//2020, Dinas Kominfo Luwu Akan Luncurkan Program ‘Teras Belopa’

2020, Dinas Kominfo Luwu Akan Luncurkan Program ‘Teras Belopa’

Belopa, InfoPublik – Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (DKISP) kabupaten Luwu pada tahun 2020 akan meluncurkan sebuah program baru yang di sebut ‘Teras Belopa’.

Untuk melihat animo masyarakat tentang program ini, Tim Kerja dari Teras Belopa melakukan ujicoba Program di pelataran gedung Simpurusiang kota Belopa, Sabtu malam (19/10/2019)

Dikemas dalam sebuah obrolan santai, Teras Belopa mengangkat tema Kiat Usaha Ekonomi Kreatif dan Lokasi Pusat Wisata Kuliner Millenial dengan menghadirkan para pelaku dan Pemerhati ekonomi kreatif serta dari pihak pemerintah daerah kabupaten Luwu.

Kepala DKISP Luwu sekaligus penanggung jawab program mengatakan program Teras Belopa ini merupakan terobosan baru pada tahun 2020 yang akan dilakukan pemerintah kabupaten Luwu melalui dinas Kominfo.

“Sesuai arahan bapak Bupati dan Wakil Bupati Luwu bahwa dalam menghadapi era digital 4.0 yang dimana masyarakat sudah begitu mudahnya untuk memperoleh informasi melalui berbagai media, sehingga kami selaku pemerintah daerah dalam hal ini dinas Kominfo harus mampu memberikan suguhan informasi secara terbuka mengenai program-program pemerintah serta informasi yang berkembang diseputar kehidupan masyarakat kabupaten Luwu”, kata Anwar Usman.

Menurut Anwar Usman setelah melihat respon dari masyarakat, Teras Belopa ini akan menjadi salah satu program unggulan pada tahun 2020 dan akan dikemas lebih menarik dengan menghadirkan narasumber dari berbagai unsur elemen masyarakat, pemerintah daerah dan Forkopinda.