//972 KK Terdampak Banjir Luwu Terima Bantuan Logistik Dari Pemrov Sulsel

972 KK Terdampak Banjir Luwu Terima Bantuan Logistik Dari Pemrov Sulsel

Luwu, InfoPublik – Sebanyak 954 Kepala Keluarga (KK) mendapatkan bantuan sembako dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang diserahkan langsung oleh Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, Kamis (3/10/2019)

Didampingi Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, Dandim 1403/SWG, Letkol Inf Gunawan dan Kajari Luwu, Gede Edy Bujanayasa, dan Kepala BPBD Luwu, Rahman Mandaria, Bupati Luwu menyerahkan bantuan logistik tersebut di tujuh (7) desa dari dua kecamatan, yaitu kecamatan Larompong dan Larompong Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu mengatakan bahwa penyerahan bantuan logistik ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Luwu dan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Hari ini saya bersama anggota Forkopinda Luwu datang bersilaturrahim sekaligus menyerahkan bantuan logistik kepada keluarga yang terkena dampak banjir yang terjadi bulan agustus lalu. Janganki liat nilainya, walaupun sedikit tapi perlu disyukuri bahwa pemerintah daerah memiliki kepedulian terhadap masyarakatnya”, kata H Basmin Mattayang

Kepada masyarakat, Bupati Luwu berpesan agar proaktif mwmbantu pemerintah daerah melakukan pencegahan terhadap ancaman bencana banjir, salah satunya dengan gerakan bersih lingkungan termasuk kebersihan rumah, saluran pembuangan dan sungai

“Saat ini pemerintah daerah melakukan berbagai upaya untuk mencari solusi pengangan banjir, diantaranya adalah dengan menjalin kerjasama dengan pihak Universitas Hasanuddin untuk melakukan riset terkait penanganan pencegahan bencana banjir. Upaya ini juga perlu didukung oleh keluargaku semua yang ada di Luwu dengan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan”, kata H Basmin Mattayang.

Adapun rincian penerima bantuan logistik ini adalah :

  1. Desa Rante Belu 189 KK
  2. Desa Buntu Matabing 150 KK
  3. Desa Riwang 121 KK
  4. Desa Sampano 100 KK
  5. Desa Dadeko 156 KK
  6. Desa Salusana 50 KK
  7. Desa Temboe 206 KK.

Masing-masing KK memperoleh paket logistik yang terdiri dari Minyak goreng ukuran 2 liter sebanyak 1 bungkus, ikan kaleng 5 buah, susu 3 kaleng, sarung 1 buah, selimut 1 buah, air mineral 1 dos, beras 10 kg, mie instan 1 dos dan 1 rak telur.