//Bappeda Luwu Hadiri Rapat Evaluasi Rancangan Akhir RPJMD

Bappeda Luwu Hadiri Rapat Evaluasi Rancangan Akhir RPJMD

Makassar, InfoPublik – Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kab Luwu dalam rangka pemantapan rancangan akhir (ranhir) RPJMD tahun 2019-2024 sebelum ditetapkan menjadi Perda, kembali mengikuti evaluasi oleh Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar, Jum’at, (2/8/2019).

Tim Bappelitbangda kab Luwu yang dipimpin oleh Sekretaris Bappelitbangda kab.luwu, Rahman yang membawa beberapa perwakilan OPD kab Luwu diterima langsung oleh Kepala Bidang Perencanaan Makro Bappeda Prov Sulsel, Andi yang kemudian diarahkan ke ruang rapat lantai IV Bappeda prov Sulsel.

Dalam sambutannya, Andi menekankan agar hasil rapat evaluasi kali ini, tim penyusun RPJMD kab Luwu dan seluruh OPD, dapat segera menindak lanjuti masukan-masukan dan catatan dari tim evaluasi provinsi sehingga mempercepat proses penetapan perda RPJMD.

“Kami dari tim evaluasi provinsi, membuka peluang untuk membantu dan memfasilitasi apa-apa saja yang perlu diperbaiki. Sehingga RPJMD nantinya sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Mari kita bersinergi untuk mewujudkan RPJMD yang lebih baik bagi kabupaten luwu.

Dalam rapat tersebut, Koordinator tim evaluasi Prov Sulsel, Andi Emi selaku pimpinan rapat meminta kepada para Pimpinan OPD agar menjadi perhatian serius menyelesaikan Renstranya.

“Renstra ini penting bagi kelengkapan dokumen RPJMD, Bagi OPD yang tidak menyusun renstra dianggap tidak memberi dukungan kepada visi misi Kepala Daerah yang dituangkan dalam Dokumen RPJMD kab Luwu 2019-2024.” Kata Andi Emi.

Turut mendampingi tim Bappelitbangda kab Luwu dari unsur legislative kabupaten Luwu diantaranya, Ketua Pansus RPJMD, Ihlas Redan, Wakil Ketua II Dprd Luwu, Ikhsan Sunusi, dan para anggota DPRD lainnya seperti Yamin Annas, Yani Mulake, Sukma, Baso, Rusli Sunali, Yesaya Mangantang, dan Ansar Pandaka.