//Bappeda Luwu Menggelar Coaching Clinic E-Planning Simda Perencanaan

Bappeda Luwu Menggelar Coaching Clinic E-Planning Simda Perencanaan

Belopa, InfoPublik – Badan Perencanaan Pembangunan daerah (Bappeda) kabupaten Luwu menggelar Coaching Clinic E-Planning Simda Perencanaan di aula pertemuan kantor Bappeda, Senin (19/8/2019)

Dalam pelaksanaan Coaching clinic ini, Pemerintah Kabupaten Luwu dalam hal ini Bappeda Luwu bekerjasama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan dan direncanakan berlangsung selama dua hari yaitu senin-selasa (19-20/8/2019).

Penjabat Sekda Luwu, Ridwan Tumbalolo yang membuka secara resmi Coaching Clinic, mengharapkan kepada seluruh peserta yang merupakan operator tiap instansi agar mengikuti dan menyimak dengan baik seluruh materi.

“Kepada aparatur perencanaan yang mengikuti kegiatan ini agar betul-betul menyimak materi yang diberikan oleh narasumber karena ini sangat penting terkait implementasi perencanaan kabupaten luwu, seperti penyusunan RPJMD dan penginputan data utk menghasilkan Renstra OPD berbasis aplikasi”, kata Ridwan Tumbalolo

Ridwan Tumbalolo juga menyampaikan rasa terima kepada BPKP perwakilan Sulawesi Selatan atas kerjasamanya untuk mewujudkan e-planning perencanaan di kabupaten Luwu.

Sementara itu, Kepala Bappeda, Muh Rudi yang didampingi oleh salah seorang narasumber yang juga merupakan auditor BPKP Sulsel, Imam Syafei menjelaskan bahwa Aplikasi Simda Perencanaan ini akan berintegrasi antara proses perencanaan di Bappeda dengan penganggaran yang ada di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

“Dengan adanya integrasi kedua bidang ini, maka proses perencanaan akan terkoneksi ke penganggaran dengan berbasis web. Sehingga siapapun bisa melihat prosesnya secara transparan, terkait usul-usul program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pemda”, jelas Muh Rudi