//BB POM Sulsel Gandeng Anggota DPR RI Sosialisasi Pengenalan Produk Bahan Berbahaya

BB POM Sulsel Gandeng Anggota DPR RI Sosialisasi Pengenalan Produk Bahan Berbahaya

Belopa, InfoPublik – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi produk obat kosmetik, pangan dan bahan berbahaya di aula pertemuan Kantor Bappeda Luwu, Senin (23/12/2019).

Sosialisasi ini menghadirkan anggota DPR RI dari Komisi 9, Dhevy Bijak Pavindu yang merupakan putra daerah Kabupaten Luwu.

Dalam Sambutannya, Dhevy Bijak Pawindu mengatakan sosialisasi ini sangat perlu dilakukan mengingat banyaknya kasus temuan makanan berbahaya untuk dikonsumi dan kosmetik palsu yang beredar dipasaran.

“Dengan banyaknya temuan tersebut maka penting buat kita semua agar menjadi konsumen cerdas dengan cara membaca seluruh informasi pada label sebelum mengkonsumsi makanan atau menggunakan produk obat”, kata Dhevy Bijak Pawindu

Sementara itu Kepala Bidang Komunikasi, Informasi dan Edukasi Balai Besar POM Provinsi Sulawesi Selatan, Erni Arnida mengatakan bahwa untuk mengetahui produk itu telah terdaftar pada BP POM dan Dinas Kesehatan dapat dilihat dari kode registrasi.

“Untuk mengetahui kode suatu produk tersebut telah terdaftar maka BP POM mengeluarkan kode berupa perpaduan huruf dan angka. Untuk mengeceknya dapat pula melalui aplikasi BP POM yang dapat diunduh melalui Playstore pada handphone android”, kata Erni Arnida