//Buka Secara Resmi Turnamen Sepakbola Bupati Luwu Cup I, Basmin Mattayang Harapkan Jadikan Ajang Silaturrahim

Buka Secara Resmi Turnamen Sepakbola Bupati Luwu Cup I, Basmin Mattayang Harapkan Jadikan Ajang Silaturrahim

Belopa, InfoPublik – Didampingi Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, Sekda Luwu, Ridwan Tumba Lolo, Ketua TP-PKK Kab Luwu, Hj Hayarna Basmin, Wakil Bupati Kolaka Utara, H Abbas, dan unsur Forkopinda dari Kabupaten Luwu serta Kabupaten Kolaka Utara, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang secara resmi membuka Turnamen sepakbola Bupati Luwu Cup I sebagai rangkaian dari peringatan Hari Jadi Belopa sebagai Ibukota Kabupaten Luwu ke – 14 di lapangan Andi Djemma kota Belopa, Minggu (19/1/2020)

Dalam Sambutannya, Bupati Luwu meminta agar momen ini dijadikan sebagai ajang untuk menggalakkan Silaturrahim

“Dalam kehidupan itu ada tiga hal yang membuat kita sehat dan bahagia, yaitu ilmu yang terarah, keimanan yang membuat tenang dan seni yang menghasilkan keindahan. Olah raga merupakan bagian dari seni, sehingga melalui Turnamen sepakbola ini harapan kita adalah bagaimana kita menggalakkan silaturrahim, menjunjung budaya sipakatau dan menciptakan jalinan persahabatan dan persaudaraan”, kata H Basmin Mattayang

Selain sebagai ajang silaturrahim, Sepokbola menurut Bupati Luwu sekarang sudah menjadi salah satu sumber mata pencaharian.

“Sumber kehidupan di saat sekarang, bukan lagi berasal dari ujung jemari saja, tetapi bisa berasal dari telapak kaki. Dalam artian bahwa sepakbola di zaman modern ini telah menjadi sumber penghasilan, bukan hanya dijadikan sekedar hobby belaka”, lanjut H Basmin Mattayang

Pada kesempatan yang sama, atas nama pemerintah Kabupaten Luwu, Bupati Luwu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kolaka Utara yang secara khusus menghadiri acara pembukaan Bupati Luwu Cup I.

Sementara itu, Ketua Panitia Bupati Luwu Cup I, Ismail Wahid dalam laporannya mengatakan dilaksanakannya Pertandingan sepakbola Bupati Luwu Cup I ini dilatar belakangi oleh arahan Bupati Luwu.

“Turnamen Sepakbola Bupati Luwu Cup I ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Jadi Kota Belopa sebagai Ibukota Kabupaten Luwu ke 14, namun dibalik itu, yang melatar belakangi sehingga terlaksananya Turnamen ini tidak lain adalah arahan Bupati Luwu yang menekankan untuk selalu ramaikan pasar, ramaikan tempat-tempat ibadah dan ramaikan lapangan, dan perhelatan Turnamen ini sebagai bukti kami untuk meraimaikan lapangan sepakbola Andi Djemma kota Belopa”, kata Ismail Wahid

Pembukaan Turnamen Sepakbola Bupati Luwu Cup I diawali dengan parade Marching Band dari 83 siswa MTsN Luwu, disusul kemudian barisan Paskibraka dengan membawa bendera Fair Play yang dibentangkan, bendera Merah Putih, lambang Kabupaten Luwu, lambang PSSI dan papan nama dari 24 Club yang berasal dari Club se-Tanah Luwu, Club dari zona Sulawesi Selatan dan zona Sulawesi Tenggara. Dilanjutkan Dance Kreasi dari Belopa Kreatif Managemen diikuti senam poco-poco dari 120 siswa-siswi MTsN Luwu, SMPN 1 Belopa dan SMA Bajo serta sanggar seni Mintiroada Belopa.

Mengawali Kick Off Turnamen Bupati Luwu Cup I, Kesebelasan PS Pemda Luwu menjajal kemampuan kesebelasan PS Pemda Kolaka Utara dalam sebuah pertandingan Excebisi. Dalam pertandingan tersebut, PS kolaka utara berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-0.