//Bupati Luwu Kritik Poltar dan Pembangunan Masjid Bandara

Bupati Luwu Kritik Poltar dan Pembangunan Masjid Bandara

Belopa, InfoPublik – Bupati Luwu, H Basmin Mattayang dalam kunjungan kerjanya menuju kota Makassar, menyempatkan memeriksa beberapa pembangunan fasilitas di Bandara Lagaligo Bua Kecamatan Bua, Selasa (5/11/2019)

Saat memeriksa, Bupati Luwu memberikan Kritikan dan masukan terhadap pembuatan Palang (Poltar) pada pos retribusi parkir bandara Lagaligo Bua serta pembangunan Masjid Bandara.

Untuk pembuatan Poltar, Bupati Luwu mengkritik palang yang dianggapnya kurang panjang sehingga menyisakan sedikit celah dibahu jalan yang dapat dilalui sepeda motor.

“Palang ini kurang panjang sehingga menyisakan sedikit celah yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna kendaraaan roda dua untuk tidak melewati pos retribusi parkir. Jika palang panjang maka batu-batu cor ini tidak perlu dipasang disini karena akan mengganggu pengguna jalan dan akan menyempitkan bahu jalan”, kata H Basmin Mattayang kepada pengelola retribusi parkir dinas Perhubungan.

Selain kritikan terhadap pembuatan poltar, Bupati Luwu juga memberikan kritikan dan masukan kepada panitia pembangunan mesjid bandara.

Bupati Luwu mengkritik pondasi bangunan mesjid yang kurang tinggi dan hampir setara dengan jalanan.

“Pondasi mesjid ini harus dibuat tinggi dan harus melewati ketinggian jalan saat ini. Kita harus mempersiapkan bangunan mesjid ini, karena setiap tahunnya dan kedepannya jalanan akan semakin tinggi sehingga perlu ada antisipasi. Rumah Allah SWT ini harus dibuat indah dan dipercantik supaya selain sebagai tempat ibadah juga bisa jadi ikon bandara”, kata H Basmin Mattayang.