//Bupati Luwu Minta Kepala Desa Dan BPD Jalin Sinergitas.

Bupati Luwu Minta Kepala Desa Dan BPD Jalin Sinergitas.

Belopa, InfoPublik – Bupati Luwu, H Basmin Mattayang kembali melantik dan mengambil sumpah 9 orang kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 di aula kantor Bappelitbangda, Rabu (22/1/2020)

Pelantikan kepala desa ini merupakan tahap ketiga dari total 88 orang kepala desa hasil pilkades serentak 2019. Dimana tahap pertama 63 orang kepala desa dilantik dan 14 orang pada tahap kedua. Selain 9 orang kepala desa, Bupati Luwu juga melantik dan mengambil sumpah 24 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 4 desa dalam wilayah kabupaten Luwu.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu berpesan agar kepala desa dan BPD saling memahami tupoksi masing-masing sehingga dapat terjalin sinergitas dalam menjalankan roda pemerintahan di desa.

“Ibarat Bupati dan DPRD, dimana Bupati menjabarkan visi misinya dalam berbagai program kerja, kemudian diserahkan ke DPRD untuk dibahas secara bersama-sama sebelum ditetapkan, begitu pula aturan yang berlaku ditingkat desa. Kepala desa menyusun program-programnya kemudian dibahas secara bersama-sama dengan anggota BPD. Intinya adalah antara kepala desa dan BPD saling memahami tupoksi masing-masing berdasarkan aturan yang berlaku untuk menselaraskan program-program yang memihak kepada masyarakat”, kata H Basmin Mattayang.

Adapun 9 orang kepala desa yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah

  1. M. islam, S.Pd kepala desa Sumabu Kec. Bajo
  2. Dra. Rujnah. L Kepala desa Jambu Kec. Bajo
  3. Said Palita, S.Pd Kepala desa Barana Kec. Bassesangtempe utara
  4. Burhanuddin Kepala desa Lambanan Kec. Latimojong
  5. Sriwati Tallama Kepala desa Kendekan Kec. Walenrang Timur
  6. Udding Kepala desa Wara Kec. Kamanre
  7. Baso, SH Kepala desa Bonelemo Kec. Bajo barat
  8. Asael Parubang Kepala desa Rante Damai Kec. Walenrang Timur
  9. Tiku Siatan Kepala desa Saragi Kec. Walenrang