//Bupati Luwu Minta Pejabat Sekda Laksanakan Amanah Dengan Baik

Bupati Luwu Minta Pejabat Sekda Laksanakan Amanah Dengan Baik

Belopa, InfoPublik – Bupati Luwu, H Basmin Mattayang meminta pejabat Sekretaris Daerah agar melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan pejabat Sekretaris Daerah kabupaten Luwu di aula pertemuan kantor Bappeda, Kamis (1/8/2019)

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Luwu, Andi Abdul Muharrir, Pabung Luwu, Mayor Arm Syafaruddin, Wakapolres Luwu, Kompol Abraham Tahalele, Kajari Luwu, Gede Edy Bujanayasa, Wakil Ketua DPRD Luwu, Arifin Andi Wajuanna, Pimpinan PT Taspen Palopo, Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu, Hj Hayarna Hakim, dan kepala OPD Lingkup pemkab Luwu

Menurut Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, penunjukan pejabat Sekda yang baru bukan hanya berdasarkan kepada kesenioritasan melainkan ada beberapa kriteria pendukung lainnya.

“Selamat atas pejabat baru sekda, saya berharap anda dalam melaksanakan tugas berpegang teguh pada amanah rakyat, utamakan kepentingan masyarakat. Penunjukan pejabat sekda ini bukan hanya berdasarkan pada tingkat kesenioritasan tetapi ada tiga kriteria yang menjadi acuan sehingga saya menunjuk bapak Ridwan Tumbalolo menjabat sekda menggantikan saudara saya H Syaiful Alam yang telah memasuki masa pensiun”, kata H Basmin Mattayang

Ketiga kriteria yang di maksud oleh H Basmin Mattayang adalah seorang pejabat sekda harus bisa menjadi orang tua bagi bawahannya, bisa menjadi tokoh ditengah masyarakat dan bisa menjadi orang yang dipercaya oleh atasannya.

“Ketiga kriteria diatas, selama saya melakukan penilaian terhadap beberapa pejabat dilingkungan pemkab Luwu ada pada sosok Ridwan Tumbalolo, saya melihat dia mamiliki kemampuan speaking relation, human relationnya juga bagus dan memiliki attitude yang baik. Semoga ini bukan kepalsuan dan saya tidak salah memilih”, kata H Basmin Mattayang.

Sebelum menutup sambutannya, H Basmin mattayang juga meminta kepada para undangan yang hadir agar mendoakan Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak yang sementara menjalani perawatan di rumah sakit agar diberi kesembuhan dari sakitnya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat sekda ini dirangkaikan pula penyerahan kartu Taspen dari Pimpinan PT Taspen Palopo kepada H Syaiful Alam yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol H Alim Bachry.