//Bupati Luwu Minta Pemdes dan Masyarakat Binturu Benahi Sapras Olahraga

Bupati Luwu Minta Pemdes dan Masyarakat Binturu Benahi Sapras Olahraga

Binturu, InfoPublik – Bupati Luwu, H Basmin Mattayang secara resmi menutup acara pesta panen masyarakat di lapangan Opu Daeng Mamenteng, desa Binturu Kecamatan Larompong Kabupaten Luwu, Selasa (14/10/2019)

Penutupan acara pesta panen tersebut diawali dengan partai final pertandingan olahraga sepak bola dan bola Volly

Dalam sambutannya, Bupati Luwu meminta agar masyarakat bahu membahu dengan pemerintah desa Binturu membenahi sarana dan prasarana olahraga.

“Tadi saya menyaksikan partai final sepakbola, banyak pemain yang memiliki bakat yang bagus. Ini perlu dikembangkan agar kedepannya bisa lebih berprestasi. Oleh karena itu kepada keluargaku yang ada didesa Binturu ini agar bahu membahu dengan pemerintah desa benahi ini lapangan sepakbola dan sarana olahraga lainnya”, kata H Basmin Mattayang

Selain itu, menurut Bupati Luwu, pemenang pada pertandingan hari ini bukanlah yang utama.

“Selamat kepada para pemenang dan bagi yang kalah jangan berkecil hati. Jadikan kekalahan sebagai spirit untuk mengembangkan kemampuan sehingga bisa meraih kemenangan pada kesempatan lain. Inti dari acara pesta panen kali ini adalah silaturrahmi dan mensyukuri nikmat Allah SWT. Tetaplah berdoa semoga panen tahun depan bisa meningkat dan kegiatan pesta panennya juga bisa lebih meriah lagi”, lanjutnya.

Tampil sebagai juara 1 dan 2 dalam pertandingan sepak bola adalah Tim Resib Binturu dan Balla Kajang sedangkan juara 3 bersama adalah tim Binturu B dengan tim Rante Landung

Sedangkan pada pertandingan bola volly putra juara 1, 2 dan 3 bersama adalah tim Komba, La’loa, Rambatikala dan Bukit Sutra. Untuk putri juara 1, 2 dan 3 bersama adalah Tim kadong-kadong, Mentang, Batulappa dan Salusana.