//Bupati Luwu Siap Sinergikan Program Daerah Dan Pusat

Bupati Luwu Siap Sinergikan Program Daerah Dan Pusat

Manado, InfoPublik – Bupati Luwu, H Basmin Mattayang bersama seluruh kepala daerah se-Sulawesi berkumpul di Hotel Sintesa Peninsula kota Manado Sulawesi Utara guna menghadiri acara Konsultasi Regional Pulau Sulawesi dalam rangka Penyusunan Rancangan Awal RPJMN tahun 2020-2024, Senin (5/8/2019)

Dalam acara yang dilaksanakan selama dua hari, 5-6 agustus 2019, H Basmin Mattayang menyatakan siap mensinergikan program-program pemerintah kabupaten Luwu ke dalam penyusunan Rancangan awal tersebut.

“Melalui Plt Sekretaris PPN/Bappenas, Presiden RI menyampaikan arahannya terkait lima program berskala prioritas dan ini yang akan kita sinerginakan dengan program-program pembangunan di kabupaten Luwu”, kata H Basmin Mattayang.

Lima program skala prioritas yang dimaksud adalah Pembangunan Infrastruktur, Pembangunan SDM, Mendorong Investasi, Reformasi Birokrasi dan Transparansi Penggunaan dana APBN.

Sebagaimana sambutan Plt Sekretaris PPN/Bappenas, Gellewyn Jusuf, yang menyatakan bahwa RPJM Daerah sebagai penjabaran dari Visi Misi Kepala Daerah, dalam penyusunannya harus berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional.