//Bupati Luwu Sidak Sejumlah OPD

Bupati Luwu Sidak Sejumlah OPD

Belopa, InfoPublik – Bupati Luwu H Basmin Mattayang kembali melakukan sidak dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memantau sejauhmana upaya Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat dikompleks perkantoran Bupati Luwu, Kamis (12/9/2019)

OPD yang disidak antara lain dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Inspektorat dan gudang penyimpanan kendaraan.

Pada dinas Dukcapil, H Basmin Mattayang meminta kepada para ASN agar lebih meningkatkan pelayanannya serta mempercepat pengadaan Blanko KTP, sedangkan pada dinas Dikbud, H Basmin Mattayang menekankan agar lebih fokus untuk mencerdaskan masyarakat melalui berbagai pendidikan

“Inti dari Tupoksi dinas pendidikan itu adalah bagaimana mencerdaskan masyarakat kabupaten Luwu. Tentunya, berbagai cara bisa kita lakukan, bukan hanya melalui pendidikan formal tetapi pendidikan non formalpun harus kita galakkan. Usahakan juga lingkungan kantor ini tetap terjaga kebersihannya”, kata H Basmin Mattayang

Di gudang penyimpanan kendaraan, H Basmin Mattayang menyoroti banyaknya kendaraan yang rusak dan belum diselesaikan tunggakan pajaknya.

“Jangan biarkan kendaraan ini menumpuk seperti ini, yang rusak cepat carikan mekanik yang bisa memperbaikinya, lalu jika sudah baik berikan kepada ASN yang membutuhkan demi kelancaran tugasnya, tapi dengan perjanjian harus memeliharanya dengan baik dan bagi kendaraan yang menunggak pembayaran pajaknya, saya perintahkan untuk surati OPD yang bersangkutan. Jika mereka tidak mau selesaikan dalam jangka satu minggu kedepan maka berikan kepada OPD yang mau menyelesaikan dan menggunakan aset tersebut”,kata H Basmin Mattayang.