//Bupati Luwu “Warning” ASN Yang Merokok Dalam Ruangan Kantor

Bupati Luwu “Warning” ASN Yang Merokok Dalam Ruangan Kantor

Belopa, InfoPublik – Hujan yang mengguyur kota Belopa memaksa aktifitas apel pagi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah kabupaten Luwu ditiadakan dan sebagai gantinya Bupati Luwu melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah ruangan sekretariat pemda Luwu, selasa (9/7/2019).

Dalam sidak tersebut, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang menemukan asbak rokok dibeberapa ruangan yang menggunakan pendingin ruangan (AC). Penemuan asbak rokok ini membuat H Basmin Mattayang kesal dan memerintahkan dinas Kominfo Luwu untuk membuat Stiker peringatan untuk tidak merokok di dalam ruang kerja.

“Saya sudah berapa kali tekankan bahwa jangan merokok didalam ruang kerja apalagi dalam ruangan yang menggunakan pendingin ruangan atau ber AC. Asapnya itu bisa tersebar diseluruh ruangan yang menyebabkan pegawai lain akan merasakan dampak dari asap rokok tersebut. Mulai hari ini saya beri peringatan kepada ASN agar jangan lagi ada merokok di dalam ruangan kerja. Ini tugas Dinas Kominfo untuk membuat stiker yang berbunyi “Kawasan Tanpa Rokok” dan menempelkan disetiap ruangan”, tegas H Basmin Mattayang.

Menurutnya, tidak ada larangan untuk merokok namun harus pada tempatnya.

“Di lingkungan kantor inikan sudah disediakan area untuk merokok maka manfaatkanlah tempat tersebut, jangan di dalam ruangan”, lanjutnya.

Di ruangan kepala bidang Aset, Askar, H Basmin Mattayang kembali menekankan agar menyelesaikan secepatnya tugas untuk mengumpulkan aset daerah yang bergerak, yaitu kendaraan dinas roda dua.

“Pak kabid, sisa waktu yang saya berikan sisa satu minggu untuk mengumpulkan semua kendaraan dinas roda dua. Saya mau data dan fisiknya harus ada, jika mereka tidak mau menyerahkan maka saya akan memerintahkan Satpol PP untuk menariknya, jika perlu, kalua masih membangkang maka akan saya minta kepolisian untuk ikut serta dalam mengamankan asset negara tersebut”, kata H Basmin Mattayang.

Dalam sidak kali ini, Bupati Luwu menemukan masih ada ruangan yang belum terbuka. rilis