//Bupati Minta Perbanyak Materi Ekstrakurikuler Bahasa Asing

Bupati Minta Perbanyak Materi Ekstrakurikuler Bahasa Asing

Belopa, InfoPublik – Bupati Luwu, H Basmin Mattayang meminta Kepala Sekolah agar lebih memperbanyak materi bahasa asing pada pelajaran Ekstrakurikuler. Hal ini disampaikannya pada acara penamatan siswa di halaman upacara SMAN 12 Luwu, rabu (10/4/2019)

Menurut H Basmin Mattayang, memasuki era globalisasi yang serba kompetitif, diharapkan setiap sekolah mampu melahirkan lulusan-lulusan yang berkualitas, berdaya saing yang tinggi serta memiliki skill.

“Saya berharap agar SMAN 12 Luwu ini atau yang lebih dikenal sebagai SMAN Unggulan Kamanre mampu melahirkan alumni yang berprestasi, berkarakter, memiliki attitude yang baik serta knowledge yang luas, terlebih lagi harus mampu menguasai beberapa bahasa asing, sebab diera kompetitif ini, siapa saja bisa menguasai bahasa asing maka akan menjadi pilihan utama disetiap perusahaan. Oleh karena itu, saya titip kepada kepala sekolah agar beri bekal siswa-siswa kita dengan materi pelajaran ektrakurikuler bahasa asing yang lebih banyak”,kata H Basmin Mattayang

Selain penguasaan bahasa asing, H. Basmin Mattayang juga menyoroti kelemahan siswa saat ini yang mempunyai tulisan yang jelek.

“kelemahan siswa saat ini, tulisannya itu jelek-jelek karena sudah malas untuk menulis, buat anak-anakku sekalian, jangan terlalu manja dengan zaman yang serba digital, rajin-rajinlah menulis, dan untuk mengantisipasi kelemahan ini maka setiap sekolah harus mengembalikan pelajaran muatan lokal yaitu pelajaran tulisan indah”, lanjutnya.