//Cegah Covid-19, Tiga Pintu Masuk Luwu di Jaga Ketat

Cegah Covid-19, Tiga Pintu Masuk Luwu di Jaga Ketat

Belopa infopublik, – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu melalui Tim Gugua Tugas Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19, Tiga pintu masuk yang merupakan akses utama menuju Daerah berjuluk Bumi Sawerigading ini Dijaga ketat.

Tiga pintu masuk diwilayah luwu yaitu batas Luwu-wajo, batas Luwu Palopo dan Batas Luwu dan Luwu Utara.

Pemantauan dan pengawasan di perbatasan masuk Luwu ini dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 Pemkab Luwu, Dinas kesehatan, BPBD, SATPOL PP ,DAMKAR yang mendapat dukungan penuh dari Polres Luwu dan TNI dari Kodim 1403 Sawerigading dan wakil Ketua I DPRD Luwu Mappattunru , yang dikerahkan untuk membantu penanganan dan pencegahan Covid 19.

Ketua Satgas Pengendalian Pencegahan Penyebaran Covid 19, Yermia Maya, mengatakan melalui imbauan Bupati Luwu, satgas covid 19 melakukan pemeriksaan, pendataan dan penyemprotan bagi semua orang yang ingin masuk ke Kabupaten Luwu.

“Semua orang yang datang dari daerah kabupaten lain yang masuk ke Luwu dan ingin tinggal di Luwu harus di data untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19 serta di harapkan agar mengisolasi mandiri di rumah selama 14 hari,” ujar, Yermia.

Sebagai upaya pencegahan, Tim Gugus tugas terus melakukan sosialisasi keliling dalam wilayah Kabupaten Luwu sesuai surat edaran Bupati dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dihalaman rumah warga dan beberapa titik fasilitas umum.

“Semua upaya akan kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di kabupaten Luwu termasuk dengan membuat sarana tempat cuci tangan ditempat umum, seperti di Pasar Sentral Belopa, Pasar Batusitanduk, Pasar Karetan, Pasar Lamasi, Pasar Bajo, Pasar Larompong, Pasar Suli, Pasar Padang Sappa, Pasar Kamanre dan Pasar Bupon,” ungkap, Yermia Maya.