//Dihadapan JK, Sekda Luwu Harapkan BMS Bantu Perekonomian Masyarakat Luwu

Dihadapan JK, Sekda Luwu Harapkan BMS Bantu Perekonomian Masyarakat Luwu

Bua, InfoPublik – Dengan menggunakan pesawat pribadi, Mantan Wapres RI HM Jusuf Kalla, tiba di Bandara I Lagaligo, Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, Senin (28/3/2022)

Kedatangan JK (panggilan Jusuf Kalla) di Kabupaten Luwu disambut oleh Sekda Luwu H Sulaiman, unsur Forkopimda, dan Camat Bua, Satti Latief.

JK mengungkapkan, bahwa kedatangannya dalam rangka meninjau perkembangan pembangunan pabrik Smelter PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Kecamatan Bua.

Bersama rombongan dari Pemda dan Forkopimda Luwu, JK langsung menuju Pelabuhan Jeti PT BMS kemudian melanjutkan perjalanan menuju Site PT BMS yang berlokasi di Desa Bukit Harapan di Kecamatan Bua. JK kemudian langsung memimpin rapat bersama managemen PT BMS yang diikuti pula oleh jajaran Pemkab Luwu dan forkopimda

JK mengungkapkan, Rencananya tahun 2023 PT BMS sudah mulai beroperasi, dimana untuk pengerjaan smelternya akan mempekerjakan karyawan lokal sebanyak 80 persen

“Perekrutan tentunya harus sesuai dengan strata pendidikan dan keahliannya, sementara tenaga dari luar kita gunakan yang sudah berpengalaman, supaya bisa berbagi pengalaman kepada masyarakat setempat,” ucap JK.

Sependapat dengan JK, Sekda Luwu H Sulaiman berharap, dengan kehadiran PT BMS ini dapat membantu pemerintah untuk membuka peluang kerja bagi masyarakat Luwu.

“Tentu kita berharap, PT BMS dapat membantu perekonomian masyarakat dengan membuka lapangan kerja bagi masyarakat lokal yang nantinya bisa berdampak dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Luwu,” kata H Sulaiman