//Evaluasi Berbasis Kinerja, Bupati Luwu Lantik 164 Pejabat Eselon III

Evaluasi Berbasis Kinerja, Bupati Luwu Lantik 164 Pejabat Eselon III

Belopa, InfoPublik – Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, melantik dan mengambil sumpah 164 pejabat eselon III yang meliputi Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Pelaksana lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu di aula Andi Kambo, kompleks Perkantoran Bupati Luwu, Kelurahan Senga kecamatan Belopa, Selasa (22/10/2019)

Dalam sambutannya, Bupati Luwu mengatakan bahwa pejabat yang dilantik hari ini merupakan hasil evaluasi dirinya Bersama Wakil Bupati Luwu berdasarkan kinerja yang diperlihatkan para pejabat tersebut.

“Pelantikan hari ini bukan berdasarkan sentiment dan dendam politik, tetapi merupakan hasil evaluasi saya bersama Wakil Bupati, Bapak Sukur Bijak terhadap kinerja para ASN. Sejak awal telah kami tegaskan Man Jaddah Wajjaddah bahwa siapa saja yang bersungguh-sungguh bekerja secara ikhlas maka dialah yang menuai hasilnya dan hari ini telah terbukti”, kata H Basmin Mattayang

Selain itu, Menurut Bupati Luwu, pelantikan kali ini merupakan indikator pelaksanaan tertib administrasi, dimana pejabat yang dilantik sama sekali tidak mengetahui dimana mereka akan ditempatkan.

“Inilah contoh pelaksanaan tertib administrasi, jabatan dan nama pejabat yang menduduki jabatan tertentu itu harus dirahasiakan, tidak boleh diobral kesana kemari sebelum pelantikan”, kata H Basmin Mattayang.

Bupati Luwu menegaskan kepada pejabat yang baru saja dilantik, bahwa enam bulan kedepan akan dilakukan evaluasi terhadap kinerjanya, sehingga diharapkan pejabat baru tersebut dapat melaksanakan tugas secara maksimal, profesional serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam dirinya.

Sementara itu, Kabid Mutasi BKPSDM Luwu, Muh Ahkam Basmin, menjelaskan dari 164 pejabat yang dilantik, beberapa diantaranya promosi jabatan ke eselon III/a sebanyak 33 orang, dan rotasi eselon III/a sebanyak 10 orang. Sedangkan untuk promosi ke eselon III/b sebanyak 67 orang, dan rotasi eselon III/b sebanyak 6 orang.