//Gelar Hari amal Bhakti, Dharma Wanita Persatuan Kemenag Luwu Kumpulkan Sumbangan 10 Juta Rupiah Untuk Korban Kebakaran

Gelar Hari amal Bhakti, Dharma Wanita Persatuan Kemenag Luwu Kumpulkan Sumbangan 10 Juta Rupiah Untuk Korban Kebakaran

Belopa, InfoPublik – Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Luwu berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar 10 juta rupiah yang akan di salurkan kepada korban bencana kebakaran di Desa Komba Kecamatan Larompong. Sumbangan ini dikumpulkan dalam acara Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama sebagai rangkaian Hari Amal Bakti Ke-47 di kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu, Minggu (22/12/2019).

“Berdasarkan Surat Edaran No 55 Tahun 2019 tentang Hari Amal Bakti (HAB) Ke- 47 Kementerian Agama RI tahun 2020 yang salah satu point menginstruksi Dharma Wanita Persatuan Lingkup Kementerian Agama menggelar kegiatan Bakti Sosial, sehingga hari ini berkat bantuan para ASN dan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan lingkup Kementerian Agama kabupaten Luwu, kita berhasil mengumpulkan dana tersebut untuk kemudian akan disalurkan melalui kegiatan anjangsana ke keluarga korban kebakaran di Komba”, kata Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu, Sadaria Djufrie .

Bupati Luwu, H Basmin Mattayang dalam arahannya menghimbau kepada seluruh staf dan jajaran Kementerian Agama Kabupaten Luwu agar senantiasa bisa menjadi contoh yang baik dimanapun berada.

“Dilihat dari tugas pokok Kementerian Agama yang sangat erat kaitannya dengan pembinaan keagamaan, pembentukan karakter dan akhlak bagi masyarakat maka sudah sepatutnya para ASN dan selruh jajaran Kementerian agama dalam kehidupan bermasyarakat haruslah bisa menjadi contoh yang baik, mampu merangkul semua golongan dan tetap menjaga kebersamaan. Selain itu dapat menjadi contoh bagaimana membina kerukunan antar umat Beragama”, kata H Basmin Mattayang.

Pada kesempatan itu, siswa dari Madrasah Ibtidaiyyah Jabal Nur Buntu Bendo Desa Padang Ma’bud Kecamatan Bupon, Musrifatul Ilmi, anak ke enam dari pasangan Ilyas dan Mariani mendapatkan hadiah sepeda dari Bupati Luwu karena berhasil menjawab tantangan Bupati Luwu untuk menghafalkan Asmaul Husna.

Puncak Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-74 sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 3 Januari 2020.