//Gelorakan Olahraga Di Luwu, 3 Organisasi Sepakat Berkolaborasi Gelar Event Bupati Luwu CUP I

Gelorakan Olahraga Di Luwu, 3 Organisasi Sepakat Berkolaborasi Gelar Event Bupati Luwu CUP I

Belopa, InfoPublik – Sejumlah pengurus KONI Luwu, PSSI Luwu, KNPI Luwu dan sejumlah tokoh pemuda menggelar pertemuan di Rumah Makan AIK Chicken, Kelurahan Senga, rabu (4/12/2019). Pertemuan tersebut guna membahas perkembangan olahraga di Kabupaten Luwu.

Pertemuan yang diprakarsai oleh Wakil Ketua KONI Luwu, Muhammad Ahkam Basmin, Sekretaris PSSI Luwu, Pahruddin dan Ketua KNPI Luwu, Irwan Saputra Pajerih ini menyepakati kembali menggelorakan olahraga di kabupaten Luwu, salah satunya dengan menggelar event sepakbola ‘Bupati Luwu Cup I’

“Kita telah menyepakati akan kembali menggelorakan olahraga dikabupaten Luwu dan momentnya saat kita memperingati Hari Jadi Kota Belopa tahun depan”, kata Wakil Ketua KONI Luwu yang juga merupakan Ketua MPC Pemuda Pancasila, Muhammad Ahkam Basmin.

Dalam pertemuan, disepakati pula pembentukan panitia Bupati Luwu Cup I dengan menunjuk Ismail Wahid sebagai ketua panitia.

“Kita juga telah membentuk kepanitian dan berharap mereka ini bekerja dengan baik demi mensukseskan event yang berhadiah total Rp.150 Juta rupiah”, lanjut Muhammad Ahkam Basmin

Rencananya Bupati Luwu Cup I akan digelar pada 20 Januari 2020 yang dibuka langsung oleh Bupati Luwu, H Basmin Mattayang.

Selain Sepakbola, beberapa cabang olahraga juga akan dipertandingkan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Belopa ke 14 pada 13 Februari 2020.