//Inginkan Partisipatif Masyarakat, Sekwan Luncurkan Rumah Asmara

Inginkan Partisipatif Masyarakat, Sekwan Luncurkan Rumah Asmara

Larompong, InfoPublik – Mendukung terciptanya hubungan kerjasama antara masyarakat dan para wakil rakyat yang duduk di DPRD, Sekretariat DPRD Kabupaten Luwu luncurkan program Rumah Aspirasi Masyarakat (Asmara) di Larompong, Selasa (30/7/2019).

Sekretaris DPRD, Achyar Kasim yang merupakan penggagas Rumah Asmara di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) II Luwu yang mencakup Kec. Larompong, Larompong Selatan, Suli dan Suli Barat mengatakan bahwa Program Rumah Asmara ini sangat berkaitan dengan Partisipasi Masyarakat sebagaimana diatur dalam Tata Tertib DPRD yang menyatakan bahwa masyarakat dapat memberikan masukan secara lisan dan tertulis kepada DPRD.

Hal yang sama disampaikan salah seorang anggota DPRD dari fraksi PPP, Hasdir yang mendukung didirikannya rumah Asmara.

“Rumah Aspirasi Masyarakat ini adalah sebagai ruang edukasi masyarakat dalam menyampaikan masukannya, baik itu kritikan maupun saran atas kinerja DPRD maupun pemerintah daerah. Tentunya dengan proses sesuai aturan yang berlaku”, kata Hasdir

Sementara itu, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang mengatakan bahwa Rumah Asmara ini merupakan suatu terobosan yang harus disikapi dengan arif dan bijaksana. Dirinya mempersilahkan masyarakat untuk menyampaikan kritikan dan saran.

“Selaku pemerintah Rumah Aspirasi Masyarakat ini sangat membantu dalam proses pembangunan. Melalui Rumah Asmara ini, kita dapat mendengar masukan masyarakat. Hal ini perlu disikapi dengan baik sehingga hubungan dengan masyarakat dapat terbina. Kritikan serta masukan diharapkan dapat melengkapi Kekurangan. Tapi jangan sampai sesuatu yang sudah baik dikritisi pula”, kata H Basmin Mattayang.

Demi kemaslahatan orang banyak, H Basmin Mattayang menyatakan kesiapan pemerintah untuk bersinergi dengan DPRD. Dia juga berharap agar anggota DPRD terpilih untuk periode 2019-2024 nantinya dapat merealisasikan janji politiknya kepada masyarakat.

Diakhir sambutan H Basmin Mattayang menyampaikan agar para undangan yang hadir dapat mengirimkan doa kepada almarhum Iksan Yasin Limpo serta mendoakan Muhammad Dhevy Bijak Pawindu agar diberi kesehatan untuk mewakili aspirasi masyarakat Luwu dipusat sebagai satu-satunya Wija To Luwu yang berhasil duduk di DPR RI.