//Jalin Sinergitas dengan Jajaran Pers, Pemkab Luwu Gelar Coffee Morning di Awal Hari Kerja Tahun 2020

Jalin Sinergitas dengan Jajaran Pers, Pemkab Luwu Gelar Coffee Morning di Awal Hari Kerja Tahun 2020

Belopa, InfoPublik – Mengawali hari pertama berkantor di tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Luwu dalam hal ini Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian menggelar kegiatan Coffee Morning di Aula Bappelitbangda Kabupaten Luwu, Kamis, (2/1/ 2020).

Selain dihadiri Bupati dan Sekkab Luwu, kegiatan ini juga dihadiri para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta sejumlah Jurnalis dari berbagai media selaku mitra kerja Pemerintah Kabupaten Luwu dalam penyebar-luasan informasi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Luwu H Basmin Mattayang mengatakan, selain menjadi media silaturrahim, Coffee Morning ini juga diharapkan dapat menjadi instrumen penguatan sinergitas dan harmonisasi kemitraan antara Pemerintah Kabupaten Luwu dengan jajaran Pers.

“Keberadaan adik-adik Jurnalis selaku mitra kerja, diharapkan dapat memaksimalkan peran dan fungsinya untuk menjadi daya lecut progres kinerja semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah dalam rangka pencapaian Visi-Misi Pemkab Luwu periode 2019 – 2024. Dan insya Allah kegiatan ini akan rutin dilaksanakan di setiap bulan selama masa jabatan saya bersama Wakil Bupati Luwu,” kata Basmin Mattayang.

Lanjut disampaikan Bupati Luwu, bahwa keragaman opini, persepsi, dan interpretasi dari berbagai latar belakang profesi dan kepentingan yang menghiasi masa pengabdiannya bersama Wakil Bupati Luwu yang baru berjalan kurang lebih 10 bulan, merupakan hal yang wajar.

“Itulah dinamika dan seni berpemerintahan. Justru, perbedaan itu merupakan anugerah dari Sang Maha Kuasa yang substansinya dapat menghasilkan energi positif demi kemaslahatan bersama. Begitu pula dengan kritikan dari adik-adik Jurnalis, sepanjang itu objektif, proporsional dan konstruktif, tentu sangat positif untuk perbaikan dan kemajuan kinerja pemerintah daerah,” kunci Basmin.

Coffee Morning ini juga diwarnai dengan diskusi terkait penajaman program kerja OPD lingkup Pemkab Luwu yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.