//Kades Wara Salurkan Bantuan BLT Dana Desa Ke 106 KK

Kades Wara Salurkan Bantuan BLT Dana Desa Ke 106 KK

Kamanre, InfoPublik – Kepala Desa Wara Kecamatan Kamanre Kabupaten Luwu, Udding menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa kepada warganya yang dilaksanakan di kantor Desa Wara, Kamis (21/5/2020)

Sebanyak 106 Kepala Keluarga mendapatkan BLT dana desa. Setiap KK memperoleh dana sebesar Rp 600ribu/bulan selama 3 bulan, yaitu bulan April-Juni 2020.

“Pencairan ini merupakan tahap pertama untuk pembayaran BLT bulan April, selanjutnya untuk pembayaran BLT bulan mei akan kita laksanakan pada akhir bulan ini juga dan tahap akhir akan diserahkan pada bulan Juni mendatang”, jelas Udding

Menurut Udding, pemerintah desa Wara mengalokasikan anggaran sebesar Rp.190,8 Juta untuk memenuhi kebutuhan penyaluran BLT kepada 106 KK selama 3 bulan.

“Anggaran yang kami alokasikan untuk BLT Dana Desa sebesar Rp.190,8 Juta atau sebesar 25 persen dari anggaran yang akan dikelola pada tahun anggaran 2020 ini”, jelas Udding.

Penyaluran BLT Dana Desa diawali oleh Camat Kamanre, Massinring, Sekcam Kamanre, Ambo Tuo, Babinsa, Sertu Oktapianus, Babinkamtibmas, Aiptu Jumadil serta Kasi Keuangan dan Aset Desa DPMD kab Luwu, Ningrat Attas.