//Kedatangan Jemaah Haji Luwu Disambut Tangis Haru Keluarga

Kedatangan Jemaah Haji Luwu Disambut Tangis Haru Keluarga

Belopa, InfoPublik – Jamaah haji kabupaten Luwu yang tergabung dalam kloter 17 embarkasi Makassar hari ini tiba digedung Simpurusiang Belopa, Jum’at (30/8/2019)

Keluarga jamaah yang sejak subuh datang ke lokasi penjemputan menangis haru bercampur bahagia ketika melihat satu persatu jamaah haji turun dari bis menuju gedung Simpurisiang.

Saling jabatan tangan, saling pelukan yang diiringi isak tangis tidak dapat lagi terelakkkan ketika para jamaah haji bertemu dengan keluarga dan sanak famili.

Penjabat Sekda Luwu, Ridwan Tumbalolo, mewakili Bupati Luwu dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji kabupaten Luwu dan mendoakan semoga mendapat haji yang Mabrur

“Selamat Datang para jamaah haji. Semoga apa yang menjadi pengalaman para jamaah selama di tanah suci menjadi pengalaman berharga seumur hidup. Harapan kita semua setelah menunaikan ibadah haji, kita mendapatkan haji yang mabrur dan ketika kembali ke lingkungan keluarga dan masyarakat, tentunya bisa menjadi panutan dan suri tauladan dalam bertutur kata dan perbuatan”, kata Ridwan Tumbalolo

Pada kesempatan itu pula, atas nama pemerintah kabupaten Luwu, Ridwan Tumbalolo menyampaikan permohonan maaf kepada para jamaah, jika selama proses pelaksanaan, mulai pemberangkatan hingga pemulangan jamaah haji terdapat pelayanan yang kurang baik dari panitia dan petugas haji.

Salah seorang jamaah haji asal Desa Buriko Kabupaten Wajo, Hj Sitti Elma mengungkapkan rasa bahagianya setelah melaksanakan ibadah haji.

“Alhamdulillah semua proses ibadah haji dapat kami laksanakan dengan baik dan kepada pemerintah kabupaten Luwu, saya pribadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena sejak awal kami diberi kemudahan, pelayanan dari petugas haji sangat baik begitupun tim medis yang senantiasa mengingatkan kami serta memberikan pelayanan kesehatan yang baik pula sehingga selama menjalani proses ibadah haji di tanah suci hingga pulang kembali ke Luwu kami semua merasa nyaman”, ungkap Hj Sitti Elma.

Sebanyak 287 jamaah haji kabupaten Luwu diberangkatkan dari asrama haji Sudiang Makassar, Kamis malam (29/8/2019) pukul 20.30 Wita dengan menggunakan 11 Bus dan tiba di kota Belopa, Jum’at pagi (30/8/2019) pukul 09.30 Wita.