//Kontingen TP-PKK Luwu Ikuti Jambore Di Jakarta

Kontingen TP-PKK Luwu Ikuti Jambore Di Jakarta

Jakarta, InfoPublik – Kontingen Tim Penggerak PKK Kab. Luwu yang dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK, Hj. Hayarna Hakim didampingi Wakil Ketua, Elnita Pakolo mengikuti Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2019 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Rabu – Jumat (25 – 27/9/2019).

Jambore yang diikuti ratusan Kader PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, malam ini dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahyo Kumolo ditandai dengan pemukulan gong.

Dalam sambutannya, Tjahyo Kumolo yang bertindak selaku Ketua Umum Dewan Pembina TP-PKK memberikan apresiasi kepada seluruh peserta.

“Kepada para peserta, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingganya. TP-PKK memiliki tugas dan fungsi sebagai kader penggerak perubahan dalam menghadapi tantangan, utamanya meningkatkan ekonomi kerakyatan dan pengentasan kemiskinan. Bekerjasama dengan pemerintah di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota, TP-PKK harus dapat memicu kemajuan diberbagai sektor, seperti objek pariwisata, kuliner Khas daerah masing-masing, serta Kerajinan tangan yang bisa menjadi ikon di daerah”,kata Tjahyo Kumolo

Sementara itu, Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo dalam laporannya menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan administrasi melalui alih teknologi para kader PKK dalam peningkatan kualitas keilmuan dan kesejahteraan.

Berbagai rangkaian kegiatan menjadi agenda dalam kegiatan Jambore Nasional ini, antara lain pameran kerajinan, bazaar, dan parade se-Nusantara. Kontingen Kabupaten Luwu sendiri bergabung dalam Stand pameran Provinsi Sulawesi Selatan menampilkan kue tradisional khas kabupaten Luwu serta kerajinan tangan.