//Korban kebakaran Terima Bantuan Logistik dari Pemkab Luwu

Korban kebakaran Terima Bantuan Logistik dari Pemkab Luwu

Suli, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Sosial memberikan bantuan logistik kepada korban kebakaran rumah, Jumadi, warga Desa Kasiwiang Kecamatan Suli, Selasa, (17/12/2019).

Kejadian terbakarnya rumah Jumadi pada selasa (10/12/2019) sekitar pukul 17.30 Wita akibat korsleting listrik. Akibat kejadian itu, Jumadi yang sehari-harinya bekerja sebagai petani ditafsir mengalami kerugian materiil hingga puluhan juta rupiah dan harus tinggal dalam tenda darurat yang dibuat tepat disamping rumahnya.

Kepala Seksi Perlindungan Korban bencana Sosial Bidang Linjamsos Dinas Sosial, Hj Sinaria Patandianan yang menyerahkan bantuan logistik mengatakan bahwa bantuan kali ini hanya sekedar untuk pemenuhan kebutuhan dasar korban beserta keluarganya.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan logistik berupa sembako untuk pemenuhan kebutuhan dasar korban, selanjutnya dari hasil pemantauan hari ini kami akan mengajukan permohonan bantuan santunan korban bencana sosial kepada bapak Bupati Luwu”, kata Hj Sinaria.

Sementara itu, Kepala Desa Kasiwiang As. Askari mengucapkan rasa syukur kepada pemerintah atas kepeduliannya terhadap salah seorang warganya yang tertimpa musibah.

“Terima kasih atas bantuan pemerintah kepada warga kami dan dalam waktu dekat kami juga akan mengajukan proposal ke Dinas Perkim untuk diberikan bantuan bedah rumah bagi korban”, kata As. Askari