//Lanjutkan Kunker, Bupati Luwu Janji Tambah RKB di Bastem

Lanjutkan Kunker, Bupati Luwu Janji Tambah RKB di Bastem

Bastura, InfoPublik – Kunjungan kerja Bupati Luwu ke wilayah terpencil selama dua hari sejak Rabu (24/7/2019) dan berakhir kemarin Kamis (25/7/2019) memberi harapan besar bagi warga yang dikunjungi wilayahnya, seperti Kecamatan Latimojong, Bastem dan Bastem Utara.

Setelah bergotong royong dan memberikan bantuan pembangunan masjid di Desa Ulu Salu Kecamatan Latimojong, memberikan bantuan beras di Desa Andulan Kecamatan Bastem dan terakhir Bupati Luwu, H Basmin Mattayang berjanji akan menambah fasilitas Ruang Kelas Baru (RKB) di SD 307 Lissaga Beuma dan SMP Beuma.

Rencana penambahan RKB tersebut anggarannya akan di masukkan ke dalam anggaran APBD pokok tahun 2020.

“Jadi selain menata 3 Kecamatan ini, yaitu Latimojong, Bastem dan Bastem Utara, sebagai wilayah Agrowisata, kita juga harus fokuskan pembangunan yang menitik beratkan pada peningkatan SDM, indeks pembangunan SDM harus menjadi perhatian pemerintah dibawah kepemimpinan saya dan pak Syukur Bijak. Capaian pembangunan sektor lain harus dibarengi dengan kualitas pendidikan manusia, dan ini harus digenjot”, kata H Basmin Mattayang.

Sementara itu, saat mengunjungi SMP Satap Sanggalangi kecamatan Bastem Utara, H Basmin Mattayang bertemu dan berdialog dengan salah seorang guru honorer, Nikolas yang berstatus masih bujangan. Yang lebih menarik dalam percakapan keduanya, H Basmin Mattayang memberikan tantangan serta motivasi kepada Nikolas untuk melamar salah seorang guru di Maindo. Bahkan, H Basmin Mattayang berjanji akan memberikan bantuan secara pribadi untuk biaya pernikahan.

“Lamarmi itu guru, saya akan bantu secara pribadi lima juta rupiah, saya juga akan menyediakan musik elekton dan akan menghadiri langsung pernikahannya jika kamu melamarnya”, ucap H Basmin Mattayang.