//Lantik 82 Kepsek, Bupati Minta Tingkatkan Kinerja dan Keteladanan

Lantik 82 Kepsek, Bupati Minta Tingkatkan Kinerja dan Keteladanan

Belopa, InfoPublik – Bupati Luwu, H Basmin Mattayang melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 82 guru untuk penugasan sebagai kepala sekolah lingkup pemerintah kabupaten Luwu di aula pertemuan kantor Bappeda, Belopa, Rabu (25/9/2019).

Dalam sambutannya, H Basmin Mattayang meminta kepada kepala sekolah yang baru saja dilantiknya untuk meningkatkan kinerja serta keteladanan dalam lingkungan sekolah.

“Kepada kepala sekolah yang baru saja saya lantik, tingkatkan etos kerja untuk memperjuangkan Pendidikan di kabupaten Luwu ini. Bagaimana kita membangun karakter anak didik untuk lebih meningkatkan pengetahuan. Jadilah teladan di lingkungan sekolah dan lingkungan dimana bapak ibu tinggal”, kata H Basmin Mattayang.

Menurut H Basmin Mattayang, pelantikan ini sangat penting karena Pendidikan menjadi perhatian utama pemerintah kabupaten Luwu dibawah kepemimpinannya Bersama Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak.

“Seharusnya saya masih berada di Makassar karena masih ada agenda kerja yang harus saya ikuti, tetapi mengingat pentingnya pelantikan ini maka saya langsung pulang. Saya tidak ingin lagi Pendidikan di kabupaten Luwu ini merosot. Tugas kepala sekolah bukan hanya datang dan duduk di belakang meja, tetapi harus menata pengelolaan sekolah, baik itu peningkatan Pendidikan, kinerja guru pengajar, pemanfatan sarana dan prasarana yang ada disekolah serta bagaimana bersosialisasi dengan masyarakat yang berada dilingkungan sekolah. Apalagi saat ini telah diberlakukan sistem Zonanisasi”, lanjutnya.

Kepada kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H Basmin Mattayang meminta, kedepannya dalam tes kemampuan, para kepala sekolah harus menjalani tes kemampuan mengaji, tes ilmu pengetahuan dan wawasan serta harus menghafalkan Pembukaan UUD 1945 dan lagu-lagu kebangsaan.