//Masa Sidang Terakhir, Fraksi-Fraksi DPRD Luwu Berpesan Optimalkan Pengelolaan PAD

Masa Sidang Terakhir, Fraksi-Fraksi DPRD Luwu Berpesan Optimalkan Pengelolaan PAD

Belopa, infoPublik – Masa sidang terakhir anggota DPRD Kabupaten Luwu periode 2014-2019 dengan agenda pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Luwu terhadap Rancangan APBD Perubahan tahun anggaran 2019 dan Penetapan serta Penyerahan KUA-PPAS tahun 2020 berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Luwu, Jum’at (30/8/2019)

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Luwu, Andi Abd Muharrir, pendapat fraksi-fraksi dimulai dari Fraksi PPP kemudian dilanjutkan Fraksi Hanura, PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat dan diakhiri oleh gabungan fraksi-fraksi, diputuskan bahwa rancangan APBD Perubahan tahun anggaran 2019 dinyatakan diterima dengan beberapa catatan dan saran, diantaranya adalah mengoptimalkan pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta mengevaluasi OPD yang mengelola PAD tersebut.

“Kami mengapresiasi pemerintah kabupaten Luwu dimana pada tahun ini sektor PAD mengalami kenaikan namun tidak terlalu signifikan sehingga perlu perhatian serius dari pemerintah khususnya OPD yang mengelola PAD agar lebih dioptimalkan pencapaian targetnya dan harus ada evaluasi bagi OPD yang kurang memperhatikan hal ini”, kata Yani Mulake dari Fraksi PAN

Selain persoalan PAD yang menjadi sorotan, pelaksanaan kegiatan infrastruktur dalam bentuk fisik juga menjadi masukan dari fraksi-fraksi DPRD terkait proses tender yang harus dipercepat mengingat waktu semakin mendesak.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, atas nama pemerintah kabupaten Luwu beserta jajarannya mengucapkan rasa terima kasih kepada anggota DPRD yang akan berakhir masa jabatannya 1 September 2019 mendatang.

“Atas nama pemerintah kabupaten Luwu beserta jajaran, dan atas nama pribadi serta atas nama ketua partai Demokrat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama para anggota DPRD Luwu periode 2014-2019 yang akan habis masa jabatannya. Walau kerjasama antara eksekutif dan legislatif ini baru berjalan sekitar enam (6) bulan lamanya namun sangat terasa kebersamaannya. Insya Allah masukan-masukan dari fraksi-fraksi DPRD tadi sangatlah menjadi perhatian bagi kami dan akan segera ditindaklanjuti dalam waktu dekat”, kata Syukur Bijak.

Usai mendengar pendapat fraksi-fraksi, agenda dilanjutan dengan penyerahan Rancangan Kebijakan Umum APBD dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara tahun anggaran 2020.