//Optimalkan Pengoperasian IKM Barambing, Dinas Koperin Dan UKM Luwu Gelar Rakor

Optimalkan Pengoperasian IKM Barambing, Dinas Koperin Dan UKM Luwu Gelar Rakor

Suli, InfoPublik – Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Luwu menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka mengoptimalkan fungsi sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Barambing di kecamatan Suli, Selasa (14/1/2020)

Rakor ini di hadiri oleh Ketua TP-PKK sekaligus Dewan Kerajinan Nasional Daerah kabupaten Luwu, Hj Hayarna Basmin sebagai nasasumber, Kabid Perindustrian, Erwin Shardin, dan Kepala UPT IKM Barambing, Annas. Hadir pula Camat dan Ketua TP-PKK Kecamatan se Kabupaten Luwu.

Dalam arahannya, Ketua Dekranasda mengharapkan peran serta camat untuk mendukung lahirnya produk unggulan di wilayahnya masing-masing.

“Camat itu, selain berfungsi sebagai pelaksana pemerintahan daerah juga berfungsi sebagai komandan pertanian, dimana sangat diharapkan berperan aktif dalam melahirkan sebuah produk unggulan didaerahnya yang kemudian diproduksi di IKM Barambing ini”, kata Hj Hayarna Hakim

Menurutnya, IKM Barambing ini harus menjadi kiblatnya produksi produk unggulan di Sulawesi Selatan, bahkan di tingkat nasional.

“Peringatan Hari Jadi kota Belopa menjadi ibukota Kabupaten Luwu ke-14 bulan februari 2020 nanti harus kita jadikan momentum kebangkitan produksi produk unggulan kabupaten Luwu, dimana setiap kecamatan diberikan kesempatan mengolah produksi unggulannya di rumah-rumah produksi di IKM Barambing ini dan semoga bapak Gubernur dan Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan dapat menyaksikan hasil kinerja kita bersama”, Ujar Hj Hayarna Hakim.

Selain optimalisasi pengoperasian IKM Barambing, pada rakor tersebut dibahas pula berbagai upaya kabupaten Luwu menjadi kabupaten sehat dan pengolahan sampah sebagai kompos.