//Patelki Luwu Gelar Baksos Napza

Patelki Luwu Gelar Baksos Napza

Belopa, InfoPublik – Memperingati HUT Ke-33, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (PATELKI) kabupaten Luwu menggelar Bakti Sosial, Sabtu (27/4) di SMA Negeri 1 Luwu.

Ketua DPC Patelki Luwu, Helmi Mustaring, AM. AK, mengatakan bahwa baksos ini selain sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, melalui kegiatan ini pula dijadikan momen untuk memperkenalkan organisasi Patelki kepada masyarakat.

“Ada beberapa kegiatan yang kita lakukan pada hari ini, yaitu pertama, Penyuluhan tentang Napza (Narkotika, Psikottopika, dan Zat Adiktif) yang dibawakan oleh Dokter Ahli Jiwa RSUD Batara Guru Belopa, dr. Alviah Haeruddin, M.Kes., Sp.Jk, Kedua, kegiatan kelas inspirasi dan ketiga adalah kegiatan pemeriksaan Napza kepada 80 siswa”, jelas Helmi

Khusus kegiatan kelas inspirasi, menurut Helmi dimanfaat dengan berbagi cerita antara siswa dengan pengurus Patelki yang dilanjutkan dengan memperkenalkan profesi Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM).

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Luwu, Nurdin Muin menyambut baik kegiatan baksos yang diadakan Patelki Luwu.

“Kami dari pihak sekolah menyambut baik kegiatan baksos Patelki Luwu ini karena selain memberikan ilmu tentang laboratorium medik termasuk memperkenalkan peralatan mikroskop dan cara penggunaannya, para siswa juga diberi penyuluhan menyangkut obat-obat terlarang dan dampak yang akan ditimbulkan, kami berharap kegiatan-kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara kontinyu”, kata Nurdin Muin.

Pada kesempatan itu pula, hasil pemeriksaan Nafsa terhadap 80 orang siswa diserahkan langsung oleh Ketua DPC Patelki Luwu kepada Kepsek SMAN 1 Luwu.