//Pemkab Luwu Dan Masyarakat Antusias Sambut HUT Bhayangkara Ke-74

Pemkab Luwu Dan Masyarakat Antusias Sambut HUT Bhayangkara Ke-74

Belopa, InfoPublik – Meski Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 74 tahun 2020 diselenggarakan secara sederhana karena situasi pandemi Covid-19, namun masyarakat kabupaten Luwu memberi warna tersendiri bagi jajaran Polres Luwu yang memperingati HUT Bhayangkara di Mapolres Luwu, Rabu (1/7/2020)

Pemerintah Kabupaten Luwu beserta masyarakat justru antusias atas peringatan HUT Bhayangkara ke 74, Hal ini terlihat dengan banyaknya pemberian ucapan selamat yang dikreasikan dalam bentuk nasi tumpeng berdatangan. Mulai dari Bupati, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup pemerintah kabupaten Luwu hingga pemerintah tingkat kecamatan dan desa.

Bupati Luwu, H Basmin Mattayang mengatakan, antusias masyarakat Luwu menyambut HUT Bhayangkara ke 74 merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja aparat kepolisian dalam wilayah kabupaten Luwu

“Pertama-tama saya mengucapkan Selamat memperingati HUT Bhayangkara ke 74. Selama ini, sinergitas pemerintah kabupaten Luwu dan kepolisian telah terjalin dengan sangat baik. Di bawah komando pak Kapolres, kondisi keamanan kabupaten Luwu senantiasa kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan segala aktifitas. Dan semoga dengan kondisi yang kondusif tersebut, masyarakat semakin produktif”, Kata H Basmin Mattayang

Acara peringatan HUT Bhayangkara ke 74 ditandai dengan penyerahan potongan nasi tumpeng dari Bupati Luwu, H Basmin Mattayang kepada Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto kemudian dilanjutkan kepada personil Polres Luwu usia tertua yaitu Kasat Binmas, AKP Muh Rustam Jangki dan kepada personil Polres Luwu usia termuda, Bripda Hajar Aswad.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyerahan Penghargaan kepada pemenang Lomba Desa Produktif dan Aman Covid-19. Piagam penghargaan diserahkan Kapolres Luwu kepada Kepala Desa Senga Selatan Kecamatan Belopa, Andi Muhammad Arfan Basmin.

Penghargaan diberikan pula kepada Bhabinkamtibmas Polsek Bastem, Bripka Andri Ramli atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas sebagai Bhabinkantibmas di Kecamatan Bastem, Bastem Utara dan Kecamatan Latimojong yang membawahi 30 desa. Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Luwu.