//Pemkab Luwu Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Pemkab Luwu Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Belopa, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Luwu menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Raya Al-Islah Belopa, Selasa (12/11/2019).

Membacakan sambutan Bupati Luwu, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Baharuddin mengatakan perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini merupakan momentum untuk memahami makna hari kelahiran Rasulullah yang jatuh pada 12 Rabiul Awal.

“Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW jangan kita jadikan sebagai kegiatan Ceremonial belaka atau sekedar tradisi melainkan harus ditanamkan dalam diri untuk menjadikan sifat dan perilaku Nabi Besar Muhammad SAW sebagai teladan dalam kehidupan bermasyarakat”, kata Baharuddin.

Menurut Asisten III Bupati Luwu, Makna Maulid Nabi Besar Muhammad SAW adalah bagaimana mensyukuri atas kelahiran seorang manusia yang dimuliakan karena akhlak serta budi pekertinya dan hingga akhir zaman menjadi suri tauladan bagi seluruh umat muslim yang ada didunia.

Usai Asisten III membacakan sambutan Bupati Luwu, kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah Hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW oleh Ustadz Muchsin Ramlan.

Hadir Dalam acara tersebut para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD dan ASN lingkup pemerintah kabupaten Luwu, Tokoh Agama dan masyarakat.