//Peringati Hari Ibu, TP PKK Kabupaten Luwu Gelar Seminar Sehari

Peringati Hari Ibu, TP PKK Kabupaten Luwu Gelar Seminar Sehari

Belopa, InfoPublik – Memperingati Hari Ibu Nasional tahun 2019, TP PKK Kabupaten Luwu menggelar seminar sehari di gedung Simpurusiang Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Senin (23/12/2019).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu, Hj Hayarna Basmin mengatakan bahwa kegiatan seminar sehari ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan pengurus beserta kader PKK terkait etika, kepribadian dan Keprotokoleran.

“Seminar sehari ini merupakan upaya TP PKK Kabupaten Luwu untuk meningkatkan ilmu etika, kepribadian dan pengetahuan tentang keprotokoleran terutama untuk kader PKK dan kaum perempuan selaku bagian dari Sumber Daya Manusia”, kata Hj Hayarna Basmin

Sebelumnya, pada upacara indoor peringatan Hari Ibu Nasional di tempat yang sama, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang dalam sambutannya mengajak kaum perempuan khusunya ibu-ibu untuk semangat dan maju menjadi sosok yang mandiri, kreatif, dan inovatif.

“Saya berharap Peringatan Hari Ibu tahun ini bisa memberikan semangat baru bagi ibu-ibu. Tidak boleh hanya menjadi obyek pembangunan tetapi harus menjadi subyek pembangunan”, kata H Basmin Mattayang.

Menurut Bupati Luwu, Kaum perempuan harus punya percaya diri untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya sehingga bersama kaum laki-laki menjadi kekuatan besar dalam membangun keluarga, masyarakat, daerah dan bangsa Indonesia.