//Peringati Hari Korpri, Sekda Luwu Minta PNS Intropeksi Diri Sebagai Abdi Negara dan Masyarakat

Peringati Hari Korpri, Sekda Luwu Minta PNS Intropeksi Diri Sebagai Abdi Negara dan Masyarakat

Belopa, InfoPublik – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu, Ridwan Tumbalolo bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di lapangan upacara kompleks perkantoran Bupati Luwu, Kelurahan Senga, Jumat (29/11/2019).

Membacakan sambutan tertulis Presiden RI selaku penasehat nasional Korpri, Sekda Luwu meminta Pegawai Negeri sipil (PNS) lingkup pemerintah kabupaten Luwu agar senantiasa intropeksi diri terkait tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Selaku PNS kita secara otomatis menjadi anggota korpri yang telah menandatangani perjanjian untuk mengabdikan diri demi bangsa dan masyarakat. Oleh karena itu, kita harus senantiasa intropeksi diri terkait tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur negara. Mengabdi kepada bangsa dan masyarakat berarti kita harus siap melayani masyarakat, bukan sebaliknya justru kita yang berharap dilayani”, kata Ridwan Tumbalolo.

Lebih lanjut, Sekda Luwu mengatakan dalam menghadapi era globalisasi dengan segala perubahan dan persaingan antar negara untuk berebut teknologi, dan talenta-talenta hebat, haruslah dilakukan dengan cara-cara baru dan dengan terobosan baru.

“Menghadapi persaingan itu, diperlukan teknik dan terobosan baru. Kecepatan, kreativitas, dan inovasi adalah kuncinya. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain”, kata Ridwan Tumbalolo.

Usai melaksanakan upacara, dilanjutkan penyerahan manfaat Tunjangan Hari Tua (THT) dan pensiun pertama dari PT. Taspen kepada Nursani disaksikan langsung oleh Wakapolres Luwu, Kompol Abraham Tahalele, Pabung Luwu, Mayor Arm Syafaruddin, dan Kasi Datun Kejari Luwu, Ady Haryadi Annas.

Peringatan HUT Korpri ke-48 tahun 2019 diakhiri dengan ziarah ke taman makam pahlawan kelurahan Tampumia Radda.