//Peringati HUT ke-73 Bhayangkara, Bupati Luwu Serahkan Bantuan Kursi Roda kepada Korban Laka Lantas

Peringati HUT ke-73 Bhayangkara, Bupati Luwu Serahkan Bantuan Kursi Roda kepada Korban Laka Lantas

PadangSappa, InfoPublik – Bupati Luwu, H Basmin Mattayang usai menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT ke-73 Bhayangkara Tahun 2019 di Mapolsek Ponrang, Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu, Rabu (10/7/2019) menyerahkan bantuan sebuah kursi roda kepada salah seorang korban kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) atas nama Nurul Annisa, pelajar SMA yang salah satu kakinya harus diamputasi.

Selain pemberian bantuan kursi roda, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, Ketua DPRD Luwu, Andi Abdul Muharrir, Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy, Kajari Luwu, Gede Edy Bujanayasa, Ketua Pengadilan Negeri Luwu, I Made Yuliada secara bergantian menyerahkan bantuan bedah rumah dan berbagai perhargaan kepada masyarakat, insan pers, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, kepala desa, Koramil, Babinsa dan Babinkamtibmas, PKS dan Pramuka.

Sebelumnya, dalam upacara, Bupati Luwu membacakan amanat seragam Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dalam amanat tersebut, Presiden Republik Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah bekerja menjaga keamanan dan ketertiban nasional. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis. Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

Diakhir amanat, Jokowi berpesan agar Polri tidak lekas puas atas pencapaiannya selama ini. Ada lima (5) pesan yang disampaikannya, yaitu Pertama, agar Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia di tubuh Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks. Kedua, Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis. Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat. Keempat, Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat. Dan kelima perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

Ikut menghadiri upacara Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara tahun 2019, Kepala-kepala OPD, personil TNI-Polri, Satpol PP, Damkar, Dishub, BPBD, Senkom, PKS dan Pramuka dan masyarakat.