//Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-74, Bupati Luwu Ramah Tamah Dengan Legiun Veteran

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-74, Bupati Luwu Ramah Tamah Dengan Legiun Veteran

Belopa, InfoPublik – Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, bersama unsur Forkopinda ramah tamah dengan para legiun veteran sekaligus memberikan bingkisan di tribun lapangan Andi Djemma, kota Belopa, sabtu (17/8/2019)

Mewakili pemerintah kabupaten Luwu dan anggota Forkopinda, H Basmin Mattayang mengucapkan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para legiun veteran yang hadir.

“Hari ini, kami merasa terharu dan bangga sekaligus berutang kepada segenap orang tua kami yang hadir, baik yang janda veteran, maupun duda veteran. Utang kami adalah. Kemerdekaan Republik ini ditebus dengan tetesan darah para pendahulu-pendahulu kami”, kata H Basmin Mattayang

Menurutnya, Generasi sekarang adalah penikmat yang belum tentu dalam generasi sekarang terpatri jiwa patriotisme untuk melanjutkan nilai-nilai perjuangan itu.

“Kami sadar, akan segala kelemahan dan kekurangan kami. Saya melihat diera modern saat ini, jiwa patriotisme yang dimiliki generasi sekarang semakin terkikis. Harapan kita bahwa, generasi sekarang harus mampu memupuk kebersamaan dan persatuan untuk bersama-sama membangun bangsa sesuai arahan bapak Presiden Joko Widodo”, lanjutnya

Kepada para Legiun Veteran, H Basmin Mattayang mengharapkan terjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah.

“Kepada orang tuaku yang hadir saat ini, jika ada keluhanta, ada masukanta, janganki sungkan-sungkan untuk datang ketemu dengan saya, kalau saya tidak ada, bisaki ketemu dengan pak wakil. Tetapki jalin komunikasi dengan pemerintah daerah”, Tutupnya.

Ikut hadir dalam ramah tamah tersebut, Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak, Ketua DPRD Luwu, Andi Abd Muharrir, Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso, dan unsur pejabat lainnya lingkup pemkab Luwu, Pabung Luwu, Mayor Arm Syafaruddin, Kajari Luwu, Gede Edy Bujanayasa, Ketua Pengadilan Negeri Luwu, I Made yuliada.