//Peringati Isra Mi’raj, Basmin Mattayang: Mari Wujudkan Luwu yang Religius

Peringati Isra Mi’raj, Basmin Mattayang: Mari Wujudkan Luwu yang Religius

Peristiwa perjalanan Nabi Muhammad Saw yang dikenal dengan isra dan mi’raj merupakan salah satu momentum penting bagi umat Islam. Memperingati momentum tersebut, Pemerintah Kabupaten Luwu menggelar peringatan Isra Mi’raj di Masjid Al Islah Belopa, Jum’at (04/03/2022) dengan mengangkat tema “isra dan mi’raj momentum untuk meningkatkan keimanan dan taqwa”.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang, M.Pd menyampaikan tujuannya menyelenggarakan peringatan isra mi’raj tingkat Kabupaten Luwu sengaja dilaksanakan di Masjid Al Islah karena memiliki jama’ah yang cukup banyak dan majemuk sehingga diharapkan dapat meningkatkan hubungan emosional antara pemerintah dan masyarakat.

“Kita berharap tidak ada sekat antara masyarakat dengan pemerintah. Mari kita makmurkan masjid agar bersama-sama kita wujudkan kabupaten Luwu yang religius,” harap Basmin.

Sementara H. Usman Sahab, S.Ag.MM yang memberikan ceramah agama dalam kegiatan ini mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Luwu yang intens melaksanakan kegiatan keislaman guna mewujudkan masyarakat Luwu yang Qur’ani.

“Isra Mikraj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad Saw dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam,” papar Usman Sahab.