//Polres Luwu Selenggarakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat 2019

Polres Luwu Selenggarakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat 2019

Belopa, InfoPublik – Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang dan pada hari perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Polres Luwu menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pelaksanaan operasi ketupat 2019 dilapangan Andi Djemma kota Belopa, Selasa (28/5/2019).

Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso membacakan amant seragam Kapolri mengatakan operasi ketupat 2019 diselenggarakan di seluruh 34 Polda dengan 11 Polda Prioritas.

“11 Polda skala prioritas adalah Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda DIY, Polda Jawa Timur, Polda Banten, Polda Lampung, Polda Sumatera Selatan, Polda Sulsel, Polda Bali dan Polda Papua”, jelas AKBP Dwi Santoso

Untuk wilayah kabupaten Luwu, Polres Luwu melibatkan 7 intansi terkait dalam operasi ketupat tahun 2019, diantaranya :
TNI dengan 30 personil, Dishub 30 personil, Satpol PP 30 personil, Damkar 30 personil, Dinas Kesehatan 18 personil, Senkom 30 personil dan Pramuka 30 personil. Sedangkan Polres Luwu sendiri menurunkan 77 personil.

Personil Gabungan tersebut akan diturunkan pada pengamanan di 2 Pos Pam yaitu Pos Pam wilayah Kecamatan Walenrang dan Pos Pam di Kecamatan Ponrang. Selain itu, ada pula yang diturunkan pada Pos Terpadu di Bandara Bua dan sebagian di turunkan untuk pengamanan pada saat pelaksanaan shalat tarawih dimasjid-masjid dan pada saat pelaksanaan Shalat Ied Fitri.