//Prihatin Kesusahan Warga, Wabup Luwu Perintahkan Dinas Perdagangan Sidak

Prihatin Kesusahan Warga, Wabup Luwu Perintahkan Dinas Perdagangan Sidak

Belopa, InfoPublik – Prihatin atas kesusahan dan keresahan yang dialami masyarakat kabupaten Luwu akan kebutuhan gas LPG ukuran 3kg yang langka dipasaran, Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak memerintahkan Dinas Perdagangan untuk melakukan sidak di beberapa pangkalan, Rabu (21/8/2019).

Kepala Dinas Perdagangan Hj Wahida yang dihubungi via WA mengatakan bahwa berdasarkan penelurusan tim didua pangkalan tabung gas, yaitu Pangkalan rian dan bunga mawar, dalam menyalurkan Gas LPG 3kg sudah sesuai dengan jadwal.

“Berdasarkan informasi yang kami terima dari pemilik pangkalan, mereka telah menyalurkan gas LPG 3kg sesuai jadwal dan kuota yang mereka terima”, kata Hj Wahida

Bahkan menurut Hj Wahida untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, di wilayah kabupaten Luwu mendapat tambahan kuota sebanyak 3.360 tabung gas. Khusus wilayah Kecamatan Belopa, tambahan kuota sebanyak 380 tabung.

“Besok, Kamis (22/8/2019), PT Nirwana Trimedia Gas akan melakukan operasi pasar di Lapangan Opu Daeng Risaju pada pukul 10.00 dan hanya diperuntukkan untuk keluarga kurang mampu, bukan untuk ASN dan keluarga yang mampu”, kata Hj Wahida

Selain PT Nirwana, PT Indo Mario Gas juga akan melaksanakan operasi pasar dilapangan Pallempang Kec Walenrang.