//Puluhan CPNS Berebut Selfie Dengan Bupati Usai Terima SK

Puluhan CPNS Berebut Selfie Dengan Bupati Usai Terima SK

Belopa, InfoPublik – Usai menerima SK pengangkatan, puluhan CPNS kabupaten Luwu berebutan selfie bersama bupati Luwu H Basmin Mattayang di ruang pola Andi Kambo Kelurahan Senga Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu, senin (15/4/2019).

Sebelumnya, Bupati Luwu yang didampingi oleh Sekda Luwu H Syaiful Alam dan Kepala BKPSDM, H Sulaiman menyerahkan secara simbolis SK CPNS kepada perwakilan dari jenis formasi guru, kesehatan dan tenaga teknis.

Dari 250 formasi yang disediakan oleh pemerintah kabupaten Luwu tahun 2018, hanya 166 yang dapat mengisi formasi tersebut. Formasi yang terisi diantaranya 63 dari Eks Tenaga Honorer Kategori II dan 103 dari jalur umum. 151 CPNS telah ditetapkan NIPnya dan berhak menerima SK pengangkatan 80 persen sedangkan 15 orang masih dalam proses pengusulan penetapan NIP ke BKN.

Bupati Luwu, H Basmin Mattayang dalam sambutannya menekankan bahwa seorang ASN harus menghayati tugasnya, harus menjadi seorang negarawan.

“Bapak ibu sekarang sudah menjadi ASN, seorang ASN dalam menjalankan tugas sehari-hari perlu menghayati apa yang menjadi tugasnya, harus menjadi negarawan karena digaji oleh negara. Seorang negarawan tidak boleh berkata apa yang negara dapat berikan kepada saya, tetapi harus tanamkan dalam hati apa yang harus saya berikan kepada Negara ini”, jelas H Basmin Mattayang.

Menurutnya, CPNS itu merupakan tahap ujian, karena masih ada satu tahun untuk menetapkan CPNS menjadi PNS.

“Satu Tahun kedepan adalah masa ujian bagi bapak, ibu. Selama satu tahun, saudara akan diuji bagaimana kompetensinya, bagaimana kemampuan, kedisiplinan dan knowledge dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara, bagaimana memperbaiki tatanan kehidupan bernegara berkaitan dengan pelayanan publik. Olehnya, harapan saya bekerjalah secara professional”, kata H Basmin Mattayang.