//Refresing Kader, TP-PKK Luwu Gandeng Dinas Pariwisata Promosikan Wisata Mangrove

Refresing Kader, TP-PKK Luwu Gandeng Dinas Pariwisata Promosikan Wisata Mangrove

Temboe, InfoPublik – Mensosialisasikan hasil kesimpulan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Tingkat Provinsi yang digelar di Makassar awal desember lalu, TP-PKK Kabupaten Luwu mengadakan Refresing Kader di obyek wisata pantai Mangrove Babana Desa Temboe Kecamatan Larompong Selatan, Minggu (8/12/2019)

Ketua TP-PKK Kab Luwu, Hj Hayarna Basmin mengatakan dalam refresing kader PKK kali ini selain mensosialisasikan hasil rakorda, TP-PKK Kab Luwu juga bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Luwu untuk mempromosikan obyek wisata yang belum lama ini telah diresmikan.

“Jadi hari ini kami TP-PKK Kabupaten Luwu melakukan sosialisasi hasil rakorda yang telah kami ikuti di Makassar. Kami sengaja mengajak seluruh pengurus kabupaten dan para kader kader PKK ke tempat ini agar melakukan refresing sekaligus memperkenalkan kepada para kader PKK mengenai objek wisata pantai Mangrove Babana yang dimiliki oleh masyarakat Desa Temboe. Olehnya itu kami juga mengajak Kepala Dinas Pariwisata beserta jajarannya, Camat Larompong selatan dan para kepala desanya untuk sekalian mempromosikan tempat ini kepada para kader PKK”, Jelas Hj Hayarna Basmin.

Kepada Camat Larompong Selatan, Hj Hayarna Berpesan agar obyek wisata pantai mangrove yang berada dalam wilayah kerjanya betul-betul diperhatikan kelestarian dan peningkatan fasilitas yang ada saat ini.

“Kepada Pak Camat Larompong Selatan agar dapat bekerjasama dengan kepala desa Temboe untuk melestarikan objek wisata ini, harus memperhatikan fasilitas yang ada, misal disediakan Toilet khusus bagi pengunjung lansia dan perlunya ada jalur khusus bagi pengunjung yang menggunakan kursi roda pada jembatan pelangi yang dibuat dilokasi pantai mangrove, karena kedepannya, obyek wisata ini bukan hanya akan dikunjungi oleh usia anak-anak dan orang dewasa saja tetapi pasti ada pula para lansia yang ingin berkunjung ke tempat ini”, kata Hj Hayarna Basmin.

Kegiatan Sosialisasi TP-PKK Kab Luwu dirangkaikan dengan beberapa kegiatan, seperti Senam Poco-poco, Lomba Menyanyi antar kader PKK dan lomba permainan tradisional Galacang.