//Salurkan Bantuan, Ketua TP-PKK Luwu Himbau warga Peduli Lingkungan

Salurkan Bantuan, Ketua TP-PKK Luwu Himbau warga Peduli Lingkungan

Belopa, InfoPublik – Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) kabupaten Luwu, Hj. Hayarna Hakim mengingatkan warga, khusus kaum perempuan untuk lebih giat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan tempat tinggal. Hal ini disampaikannya disela-sela kegiatan penyaluran bantuan logistik, sabtu (6/7/2019) kepada masyarakat ang hingga saat ini masih merasakan dampak dari musibah banjir yang terjadi beberapa waktu lalu didesa Dadeko, Buntu Barana, Lindajang, Cimpu, Cimpu Utara dan Kurru Sumanga.

TP-PKK yang memiliki tugas pokok meningkatkan peran perempuan dalam kehidupan bermasyarakat, merasa terpanggil untuk ikut terlibat didalam setiap kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan.

“Kehadiran kami disini, selain menyalurkan bantuan logistik kepada masyarakat terdampak banjir, kami juga ingin mengajak ibu-ibu agar senantiasa berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal kita, kasih pengertian juga suami-suamita agar ikut menjaga lingkungan, jangan menebang pohon sembarangan. Musibah seperti banjir dan tanah longsor itu terjadi akibat lingkungan yang buruk”, kata Hj. Hayarna Hakim.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah kab. Luwu, Rahman Mandaria yang ikut mendampingi penyaluran bantuan, mengatakan sangat apresiasi atas kepedulian dan perhatian Ketua TP-PKK kab. Luwu terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Ketua TP-PKK yang ikut peduli kepada masyarakat yang terdampak banjir, kami akan senantiasa siap untuk mensupport kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan TP-PKK kab. Luwu”, kata Rahman Mandaria.