//Sekda Luwu Jadi Irup Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

Sekda Luwu Jadi Irup Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

Belopa, InfoPublik – Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Ridwan Tumbalolo bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 di lapangan upacara kompleks perkantoran Bupati Luwu, Minggu (10/11/2019)

Membacakan amanat seragam Menteri Sosial RI, Sekda Luwu mengatakan Peringatan Hari Pahlawan mereview ingatan warga negara Indonesia, bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidaklah dengan mudah diraih melainkan dengan jerih payah perjuangan dan pengorbanan para pandahulu negeri.

“Peringatan Hari Pahlawan telah mengingatkan kita akan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan sehingga upacara ini kita jadikan momentum untuk lebih menghargai jasa para pahlawan”, kata Ridwan Tumbalolo

Lebih lanjut, Sekda Luwu menjelaskan menghargai para pahlawan dimasa sekarang dapat dilakukan dengan membangkitkan semangat berinovasi bagi generasi muda untuk menjadi pahlawan masa kini.

“Sesuai Tema Hari Pahlawan tahun 2019, ‘Aku Pahlawan Masa Kini’, dapat dilakukan dengan aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti membangkitkan jiwa gotong royong, peduli sesama, tidak provokatif yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebar berita bohong atau hoax dan tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain”, jelas Ridwan Tumbalolo.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 tingkat Kabupaten Luwu dirangkaikan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan Kelurahan Tampumia Radda yang dipimpin oleh Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali.

Hadir pula pada upacara peringatan Hari Pahlawan, Wakapolres Luwu, Kompol Abraham Tahalele, Pabung Luwu, Mayor Arm Syafaruddin, Kasi Pidum Kejari Luwu, Lewi R Pasolang, Ketua TP PKK Kab. Luwu, Hj Hayarna Hakim, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Luwu, Suherida A. Sappaile, para Asisten Bupati Luwu, para Kepala OPD, dan peserta Napak Tilas.