//Sekda Luwu Tutup Latsar dan Diklat Prajabatan CPNS

Sekda Luwu Tutup Latsar dan Diklat Prajabatan CPNS

Belopa, InfoPublik – Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Ridwan Tumbalolo secara resmi menutup kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) dan Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu di Aula Pertemuan kantor Bappeda, Senin (11/11/2019)

Latsar dan Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2018 ini merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Luwu dengan Badan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan.

Sekda Luwu yang membacakan sambutan Bupati Luwu mengatakan bahwa Konteks pengembangan sumber daya manusia aparatur sipil Negara melalui Latsar dan Diklat Prajabatan hendaknya bukan hanya sekedar formalitas untuk memenuhi persyaratan administrasi pengangkatan CPNS menjadi PNS.

“Latsar dan Diklat Prajabatan ini jangan hanya dijadikan sebagai formalitas belaka, melainkan dijadikan sebagai sebuah proses awal dalam serangkaian perjalanan dan perkembangan karier di masa depan. Diklat Prajabatan ini diharapkan membawa dampak yang nyata bagi peningkatan kinerja ASN khususnya dalam pengembangan wawasan pengetahuan dan keterampilan serta pembentukan karakter sosok ASN”, kata Ridwan Tumbalolo.

Hal senada disampaikan pula Kepala Bidang Diklat Kepemimpinan, Sultan Rakib, yang mewakili kepala BKPSDM Provinsi Sulsel. Menurutnya, CPNS yang baru saja mengikuti Latsar dan Diklat Prajabatan harus menjadi PNS Seutuhnya.

“Pesan dari Kepala BKPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Bahwa CPNS yang baru saja mengikuti Diklat Prajabatan ini, kedepannya harus mampu menjadi PNS seutuhnya, PNS Millenial yang tidak gagal terhadap teknologi serta memiliki semangat untuk meningkatkan disiplin ilmu sebagai bekal untuk meniti karier sebagai seorang PNS dan sebagai abdi Negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, kata Sultan Rakib.

Peserta Latsar dan Diklat Prajabatan formasi tahun 2018 ini terdiri dari 103 orang CPNS penerimaan Umum dan 68 orang dari CPNS formasi Honorer Kategori 2.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Bupati, Kepala BKPSDM Kab Luwu, H Sulaiman dan beberapa Kepala OPD lainnya lingkup pemerintah Kabupaten Luwu.