//Sinergitas TP-PKK Prov. Sulsel dan Luwu Gelar Operasi Gratis Bibir Sumbing

Sinergitas TP-PKK Prov. Sulsel dan Luwu Gelar Operasi Gratis Bibir Sumbing

Belopa, InfoPublik – Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan bersinergi dengan TP-PKK Kabupaten Luwu menggelar Bakti Sosial “Operasi Gratis Bibir Sumbing (Celah Bibir) dan Operasi Celah Langit-langit, selasa (23/4) di Instalasi Bedah Sentral Rumah Sakit Umum Daerah Batara Guru, desa Lebani Kecamatan Belopa Utara Kabupaten Luwu.

Bakti Sosial ini merupakan rangkaian dari kunjungan Ketua TP-PKK Prov. Sulsel, Liestiaty F Nurdin bersama pengurus dalam rangka pelantikan Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kab. Luwu periode 2019-2024.

Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Selatan yang juga merangkap Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin mengatakan bahwa Bakti Sosial ini merupakan salah satu pengabdian kepada masyarakat dan sebagai bentuk sinergitas program TP-PKK Prov. Sulsel dengan TP-PKK Kabupaten Luwu.

“Mengemban amanah hasil Rakornas TP-PKK di Jakarta beberapa bulan lalu, maka diharapkan adanya sinergitas program antara pengurus Pusat, Provinsi hingga ke daerah Kabupaten dan kota. Kegiatan Bakti Sosial pada hari ini merupakan bentuk dari sinergitas itu. Dalam pelaksanaannya kita juga bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas, Yayasan Celebes Cleft Center Makassar, Dinas Kesehatan Prov. Sulsel, Dinas Kesehatan Kab. Luwu dan RSUD Batara Guru sebagai
pelaksana kegiatannya”, jelas Liestiaty F Nurdin yang didampingi Ketua TP-PKK Kab. Luwu Hj. Hayarna Hakim.

Tercatat 15 anak dalam daftar operasi gratis tersebut dengan usia minimal 3 bulan dan maksimal 18 tahun.