//Tahun 2020, Pemkab Luwu Prioritaskan Penataan Masjid Agung

Tahun 2020, Pemkab Luwu Prioritaskan Penataan Masjid Agung

Belopa, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Luwu dibawah kepemimpinan Bupati Luwu, H Basmin Mattayang dan Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak semakin serius untuk mewujudkan komitmennya menjadikan kabupaten Luwu sebagai daerah yang maju, sejahtera dan bernuansa religius.

Komitmen itu diutarakan Bupati Luwu saat melantik pengurus Masjid Agung Luwu periode 2019-2024 di ruang kerja Bupati Luwu, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kelurahan Senga, Rabu (20/11/2019).

“Untuk menyebarkan siar Islam di Kabupaten Luwu, Tokoh Agama, Pengurus Masjid dan masyarakat harus lebih memperkokoh akidah dan komitmennya terhadap perkembangan agama Islam. Kejadian yang menimpa Masjid Agung beberapa waktu lalu marilah kita jadikan sebagai bahan intropeksi kedepan. Insya Allah tahun ini pemerintah menganggarkan pembangunan menara masjid dan tahun depan kita akan prioritaskan pada penataan Masjid Agung Luwu agar lebih baik”, kata H Basmin Mattayang.

Penataan Masjid Agung yang dimaksud Bupati Luwu antara lain penataan sarana dan prasarana masjid termasuk Sound system dan penataan halaman masjid.

Selain fokus pada penataan Masjid, yang tak kalah pentingnya diutarakan Bupati Luwu adalah penekanan kepada para Camat dan Kepala Desa untuk melaksanakan sholat berjamaah di Masjid bersama masyarakatnya terutama pada waktu Sholat Subuh dan Magrib.