//Terapkan Pola Hidup Sehat, Bupati Luwu Himbau Kadis-Kadis Ikut Car Free Day

Terapkan Pola Hidup Sehat, Bupati Luwu Himbau Kadis-Kadis Ikut Car Free Day

Belopa, InfoPublik – Bupati Luwu, H Basmin Mattayang menghimbau kepada seluruh kepala dinas dan ASN Lingkup pemerintah kabupaten Luwu untuk menerapkan pola hidup sehat, salah satunya dengan cara rajin berolahraga.

Himbauan ini disampaikan Bupati Luwu saat memberikan sambutan pada kegiatan Car Free Day dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 55 tahun 2019 yang diselenggarakan oleh RSUD Batara Guru bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu di depan kantor Bupati Luwu, poros jalur 2 kota Belopa, Minggu (17/11/2019).

“Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Berolahraga merupakan salah satu cara untuk menerapkan pola hidup sehat, sehingga kedepannya program car free day ini akan kita ramaikan, semua kepala dinas akan saya himbau untuk mengikuti kegiatan senam bersama dengan masyarakat”, kata H Basmin Mattayang

dr Rosdiana R dalam penyuluhan kesehatannya menyampaikan bahwa sangat penting untuk mengetahui empat pilar utama pada prinsip gizi seimbang.

“Ada empat (4) pilar utama dalam prinsip gizi seimbang, yaitu pentingnya pola hidup aktif dan berolahraga, menjaga berat badan ideal, mengkonsumsi makanan beraneka ragam serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat”, kata dr Rosdiana.

Direktur RSUD Batara Guru, dr Daud Mustakim melaporkan dalam rangka hari Kesehatan Nasional ke 55 tahun 2019, kegiatan Car Free Day dirangkaikan dengan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan secara gratis (pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat) serta kegiatan donor darah.

“Dalam rangka hari Kesehatan Nasional tahun 2019 ini, RSUD Batara Guru dan Dinas Kesehatan kabupaten Luwu bekerjasama menggelar berbagai kegiatan seperti kita liat hari ini dengan mengangkat tema Minggu Sehat Bersama Menciptakan Gernerasi Sehat dan Unggul”, kata dr Daud Mustakim.

Hadir pula pada kegiatan tersebut, Sekda Luwu, Ridwan Tumbalolo, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Baharuddin, Ketua TP-PKK Kab Luwu, Hj Hayarna Hakim, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab Luwu, Suherida A Sappaile.