//Tingkatkan Disiplin dan Etika Melalui Latsar Kesamaptaan dan Kepamongprajaan

Tingkatkan Disiplin dan Etika Melalui Latsar Kesamaptaan dan Kepamongprajaan

Belopa, InfoPublik – Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Luwu kembali menggelar Latihan Dasar (Latsar) Kesamaptaan dan Kepamongprajaan guna meningkatkan pengetahuan, kedisiplinan dan etika personilnya di halaman kantor Satpol PP Luwu, kamis (11/7/2019).

Kasatpol PP kab. Luwu, Andi Iskandar dalam sambutannya mengatakan bahwa Latsar ini sebagai upaya untuk meningkatkan ilmu pengetahuan kesamaptaan dan kepamongprajaan para personilnya sebagai bekal untuk diaplikasikan saat bertugas dilapangan dalam rangka pemeliharaan dan penyelenggaraan ketentraman serta ketertiban umum.

“Dalam rangka mempersiapkan personil berkaitan pelaksanaan penegakan peraturan daerah dan peraturan bupati Luwu, latihan dasar ini dititik beratkan bagaimana personil Satpol PP dapat disiplin, beretika, memiliki tatakrama yang baik dalam menghadapi masyarakat dilapangan”, kata Andi Iskandar

Dirinya mencontohkan, bentuk kedisiplinan, etika dan tatakrama yang baik saat melaksanakan tugas seperti datang tepat waktu, memberi contoh yang baik kepada bawahan, menyapa dengan penuh kesopanan kepada masyarakat jika terjadi kesalahan serta bertutur kata yang baik.

“Disiplin ada beberapa macam diantaranya seperti kehadiran, cara berpakaian, disiplin juga dalam berlalu lintas karena Satpol PP dan Polri itu adalah mitra maka dalam berlalu lintas kita juga harus disiplin. Periksa kelengkapan kendaraan sebelum keluar melaksanakan tugas. Personil juga harus beretika, saat melaksanakan tugas, jika ada pegawai atau masyarakat yang salah memarkirkan kendaraannya jangan langsung diteriaki tapi disapa dengan bahasa yang sopan karena orang akan segan terhadap kita jika kita juga menghormati mereka”, tegas Andi Iskandar.

Latihan Dasar ini direncanakan dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 11-15 Juli 2019 dengan menghadirkan pemateri dari unsur TNI dan Polri.

Pada kesempatan yang sama Kasatpol PP memberikan hadiah kepada Rini, salah seorang personilnya sebagai bentuk apresiasi terhadap perilaku dan ketekunannnya melaksanakan tugas.