//TP-PKK Kab luwu Gencar Sosialisasikan Gerakan Menanam Sayuran

TP-PKK Kab luwu Gencar Sosialisasikan Gerakan Menanam Sayuran

Suli Barat, InfoPublik – Keseriusan TP-PKK Kab Luwu untuk mensukseskan program pemanfaatan pekarangan agar lebih produktif terus diperlihatkan.

Bersinergi dengan Dinas Pertanian Luwu, TP-PKK Kabupaten Luwu mengunjungi salah seorang rumah warga yang terletak di Desa Lindajang, Kecamatan Suli Barat, Selasa (24/12/2019) guna melakukan sosialisasi sekaligus menanam sayuran secara bersama-sama.

“Mulai tahun ini kita gencar melakukan sosialisasi ke desa-desa dan kelurahan agar masyarakat memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk menanam sayuran”, kata Ketua TP-PKK Kab Luwu, Hj Hayarna Basmin yang didampingi oleh Wakil Ketua, Elnita Pakolo dan Kepala Dinas Pertanian, Andi Pangerang

Bukan hanya itu, tahun 2020 TP PKK akan melakukan gebrakan besar dengan program Gerakan Menanam Sayuran Secara Serentak di seluruh wilayah kabupaten Luwu.

“Tahun depan kita akan meluncurkan program gerakan menanam sayuran secara serentak. Hal ini sebagai upaya agar masyarakat mampu memenuhi kebutuhan gizi keluarga untuk mencegah dan memberantas stunting di Kabupaten Luwu”, jelas Hj Hayarna Basmin

Selain pemenuhan gizi keluarga terpenuhi, Ketua TP PKK Kab Luwu juga berharap dengan memanfaatkan pekarangan untuk menanam sayuran, masyarakat juga dapat memanfaatkan tanaman sayuran tersebut untuk menambah penghasilan keluarga.

“Target kita, tahun 2021 tidak ada lagi masyarakat yang makan sayuran yang bukan dari hasil tanamannya sendiri”, kata Hj Hayarna Basmin.