//Wabup Luwu Hadiri IDF 2019

Wabup Luwu Hadiri IDF 2019

Jakarta, InfoPublik – Gubernur dan Bupati Se Indonesia berkumpul di Jakarta Convention Center (JCC), untuk menghadiri Acara Indonesia Development Forum (IDF) 2019, Senin (22/7/2019).

Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak menghadiri langsung Kegiatan tersebut yang diadakan berkat kerjasama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas dengan pemerintah Australia melalui Knowledge Sector Initiative (KSI)

Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan bahwa Australia terus berkomitmen dan akan terus mendukung upaya Indonesia dalam meningkatkan Fleksibilitas dan Inklusivitas tenaga kerja agar terus bersaing ditingkat global.

Sedangkan menurut menteri PPN/kepala Bappenas, Bambang P. S Brodjonegoro, IDF 2019 tahun ini berfokus pada prioritas pemerintah Indonesia dalam beberapa tahun kedepan, yakni Sumber Daya Manusia (SDM).

“Tema IDF tahun ini adalah Mision Possible, maksudnya adalah dengan memanfaatkan peluang kerja masa depan untuk mendorong pertumbuhan Inklusif”, kata Bambang

Isu produktivitas juga menjadi target utama kerjasama Australia-Indonesia. Australia sepakat bahwa reformasi kebijakan penting untuk menurunkan ketidaksetaraan dan mendukung ekonomi yang stabil.

Kegiatan yang rencananya digelar tanggal 22-23 Juli 2019 ini menghadirkan 250 pembicara dari seluruh dunia dan dihadiri pula Duta Besar Australia Gary Quinlan.